Cara Menemukan Pokemon Langka di Pokemon Go

Cara Menemukan Pokemon Langka di Pokemon Go

PUGAM.com – Sebenarnya Pokemon Langka sendiri dibagi ke dalam dua jenis, yaitu langka dan legendaris. Legendaris adalah Pokemon yang paling langka di permainan Pokemon Go. Bahkan, beberapa pemain dikonfirmasi pernah melihat beberapa di antaranya, seperti Articuno, Moltres, Zapdos, dan Ditto.

Desas-desus mengatakan bahwa Niantic sebagai pihak pengembang sengaja menahan Pokemon langka untuk sesuatu yang lebih besar di depan, entah itu akan dibuat semacam kejutan atau hanya ditampilkan ketika ada event tertentu.

Pokemon langka mungkin hanya akan menjadi langka di wilayah Anda, tapi di tempat lain bisa saja Pokemon tersebut umum ditemukan. Namun, tampaknya ada beberapa Pokemon yang hampir semua pemain sulit menemukannya. Berikut adalah daftar 20 Pokemon langka, kami mengurutkannya dari yang paling langka berdasarkan informasi yang dihimpun melalui Poke Assistant dari ribuan pengguna di seluruh dunia.

  1. Charizard
  2. Dito
  3. Omastar
  4. Charmeleon
  5. Dragonair
  6. bisu
  7. Vaporeon
  8. Machamp
  9. Ivysaur
  10. Venusaur
  11. Blastoise
  12. Nidoqueen
  13. Nidoking
  14. Vileplume
  15. Poliwrath
  16. Alakazam
  17. Weepinbell
  18. Victreebel
  19. Slowbro
  20. Marowak

Bagaimana Cara Menemukan Pokemon Langka ?

Pokemon yang paling umum ditemukan adalah Pigey, Rattata, Caterpie, dan Duduo. Lalu bagaimana caranya menemukan Pokemon langka? Sederhana, pada dasarnya Anda harus terus meningkatkan level permainan Anda. Pokemon langka sering terkait dengan tingkatan Anda di permainan.

Anda dapat melihat level saat ini di sudut kiri bawah layar. Untuk meningkatkan level, Anda perlu mengumpulkan poin XP atau poin pengalaman. Itu berarti Anda harus aktif mencari PokeStop, bertarung dari gym ke gym (Baca: Cara Mengambil Alih dan Meningkatkan Level Gym di Pokemon Go), menetaskan telur Pokemon, aktif berburu Pokemon, dan terus lah kumpulkan XP sebanyak-banyaknya. Anda bisa membaca panduan kami tentang cara meningkatkan XP di postingan berikut:

Berdasarkan infromasi yang kami dapat dari situs Reddit, Twitter, dan beberapa media online luar. Ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba untuk menemukan Pokemon langka:

  1. Banyak berjalan, dan berjalan lah secara perlahan-lahan.
  2. Periksa jalur yang belum dikunjungi, lokasi yang belum ditemukan, dan daerah yang tidak berpenduduk (tapi ingat! Utamakan keselamatan saat bermain Pokemon Go).
  3. Pergi ke lokasi tergantung dari jenis Pokemon apa yang ingin Anda cari. Setiap pokemon memiliki karateristik yang terkait dengan tempat-tempat tertentu. Misalnya, Pokemon dengan elemen api dan tanah mungkin biasanya lebih sering muncul di wilayah gersang.
  4. Coba untuk menempatkan umpan (Lure Module) di PokeStop untuk memikat semua Pokemon terdekat, tidak menutup kemungkinan jika level permainan Anda sudah tinggi, salah satu dari Pokemon langka akan muncul dengan cara ini.
  5. Gunakan Incense jika Anda hanya bisa berdiam diri saja di rumah. Sama dengan poin 4, ketika level permainan Anda sudah tinggi, tidak menutup kemungkinan salah satu Pokemon langka akan menghampiri Anda ke rumah.
  6. Terus periksa menu “terdekat” dari Pokemon.
  7. Ketika Anda melihat ada satu Pokemon langka misalnya, segera matikan AR dan tangkap mereka menggunakan bola terbaik yang Anda miliki. Siapkan Razz Berry untuk memperbesar kemungkinan tertangkapnya Pokemon tersebut. Jangan sia-siakan satu kesempatan, keluarkan item terbaik yang Anda miliki!
  8. Lemparkan Poke Ball dengan cara benar dan bersih tanpa gerakan tangan yang berlebihan.
  9. Pastikan ponsel Anda memiliki cukup persediaan daya.

Cara terakhir adalah dengan menggunakan software atau aplikasi yang dapat melacak keberadaan Pokemon di sekitar Anda, berikut daftarnya:

Baca Juga:

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: