Cara Menggunakan DpFileList Generator (Pro Evolution Soccer)

Cara Menggunakan Dpfilelist Generator

Sesuai namanya, DpFileList Generator adalah tool yang dapat digunakan untuk membuat atau me-regenerasi file DpFileList.bin. Game seperti Pro Evolution Soccer menggunakan file ini untuk memuat konten permainan.

Lalu apa fungsi DpFileList Generator di game seperti PES ini?

Jika Anda ingin menambahkan konten baru ke dalam game, seperti sepatu atau kostum pemain maka Anda perlu menggunakan DpFileList Generator untuk menciptakan file DpFileList.bin baru yang di dalamnya memuat konten Anda tersebut.

File DpFileList.bin yang sudah ada di folder instalasi PES Anda nantinya akan digantikan dengan file DpFileList.bin baru yang Anda buat menggunakan DpFileList Generator. Kurang lebih seperti itulah konsepnya.

Dalam contoh, saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan alat ini di PES 2019. Meskipun begitu, DpFileList Generator dapat digunakan di versi PES sebelumnya.

Langkah-Langkah Menggunakan DpFileList Generator

Sebelum masuk ke tutorial, perlu Anda ketahui bahwa DpFileList Generator tersedia dalam beberapa versi, tergantung dari siapa yang mengembangkannya.

DpFileList Generator yang akan saya gunakan dalam tutorial kali ini dikembangkan oleh Baris. Kita langsung saja masuk ke tutorialnya.

Sebagai contoh, di sini saya ingin menambahkan Boots Pack ke PES 2019

  1. Siapkan file Boots Pack. Saya mengunduhnya dari sini. Download lalu ekstrak di komputer.
  2. Copy dan paste file Boots Pack berekstensi .cpk ke folder Pro Evolution Soccer 2019 » download. Intinya, cari folder instalasi PES di komputer Anda, nanti di dalamnya akan ada folder download, paste-kan file Boots Pack ini di dalam folder tersebut.
    Cara Menggunakan Dpfilelist Generator 1
  3. Download DpFileList Generator by Baris di sini. Yang akan kita gunakan kali ini adalah versi 2.01 yang mendukung hingga maksimal 47 file CPK untuk kemudian dibuat menjadi file DpFileList.bin.
  4. Jalankan program DpFileList Generator, kalau perlu jalankan dengan cara Run as administrator. Ingat, pada tahap ini, game tidak boleh sedang dalam keadaan running.
    Cara Menggunakan Dpfilelist Generator 2
  5. Pada bagian CPK Path, tentukan lokasi folder download (poin 2) yang di dalamnya berisi file CPK boots pack tadi. Lakukan hal yang sama untuk bagian DPFileList, pilih lokasi di mana file DpFileList.bin disimpan. Secara default lokasinya sama dengan lokasi file CPK.
    Cara Menggunakan Dpfilelist Generator 3
  6. Selanjutnya akan muncul daftar file CPK. Centang semua file CPK yang ada dan untuk file boots pack harus dicentang TERAKHIR. Lihat di kolom sebelah kanan, file boots packs harus berada di urutan paling bawah. Centang juga bagian Save selection for next program start.
    Cara Menggunakan Dpfilelist Generator 4
  7. Sekarang masuk ke bagian paling penting. Pada bagian DLC, tentukan versi Data Pack PES Anda. Jangan sampai salah karena kalau salah file DpFileList.bin yang dibuat tidak akan berfungsi di game PES Anda. Sebagai contoh, karena Data Pack PES saya versi 2.00 maka pada bagian DLC saya pilih DLC v2.00.
  8. Jika sudah, klik tombol Generate DpFileList.bin.

Selesai! Program ini akan langsung membuat file DpFileList baru di folder download dan file DpFileList.bin yang lama akan menjadi DpFileList.bin.BACKUP.

Jika suatu saat Anda ingin kembali menggunakan file DpFileList yang lama maka tinggal hapus file DpFileList yang baru kemudian hapus tulisan BACKUP dari file DpFileList yang lama.

Cara Menggunakan Dpfilelist Generator 8

Shares

4
Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
2 Comment threads
2 Thread replies
4 Subscribers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
  Subscribe  
Terbaru Terlama
Pilihan:
Muhammad syaifudin
Guest
Muhammad syaifudin

Kenapa punya ku tidak bisa dibuka min

anggoro
Guest
anggoro

kenapa punya saya mentok di v4.00 ya bang. klik update DLCs yg muncul try again latter, mohon bantuanya bang

Fred
Guest
Fred

Cara cek nya gimana bang