Cara Instal WhatsApp di Windows 7 (64-bit)

Cara Instal WhatsApp di Windows 7

UPDATE!
Sebelumnya, artikel ini diperuntukkan bagi Anda pengguna Windows 7 baik itu 64-bit maupun 32-bit. Tapi banyak laporan ternyata di Windows 7 32-bit tidak berfungsi.

Saya pun pengguna Windows 7 tapi 64-bit, terakhir kali saya instal WhatsApp ini pada tanggal 27 April 2018 dan masih berfungsi dengan baik. Jadi, bagi Anda pengguna Windows 7 32-bit sebaiknya menggunakan WhatsApp Web sebagai alternatif.

Saat ini, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan atau aplikasi messenger paling populer pada perangkat Android, iOS maupun Windows Phone. Selain pada perangkat mobile, WhatsApp pun tersedia untuk perangkat desktop Anda.

Sudah cukup lama memang WhatsApp merilis versi desktop dari aplikasi mereka untuk Windows 8 (64-bit dan 32-bit) dan Windows 10. Aplikasi WhatsApp versi desktop juga tersedia untuk perangkat MAC OSX Mavericks v10.9 atau versi yang lebih tinggi lagi.

Sayangnya, hingga saat ini memang masih belum tersedia versi khusus untuk perangkat komputer yang menjalankan OS Windows 7.

Tapi tidak perlu khawatir, karena aplikasi WhatsApp untuk Windows 8 pun pada dasarnya dapat bekerja pada perangkat Windows 7. Langsung saja simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Instal WhatsApp di Windows 7 (Khusus 64-bit)

  1. Silakan download aplikasinya, bagi Anda yang menggunakan Windows 7 (64-bit) download aplikasi untuk Windows 8 (64-bit). Untuk Windows 7 (32-bit) pun sama, download aplikasi untuk Windows 8 (32-bit).
    Cara Instal WhatsApp di Windows 7

    Download aplikasi sesuai dengan versi bit OS Anda. Jangan khawatir, selain Windows 10 aplikasi untuk Windows 8 juga dapat bekerja pada perangkat yang menjalankan Windows 7

  2. Kemudian klik dua kali file yang telah Anda download tadi untuk memulai proses instalasi.
  3. Setelah proses instalasi selesai, akan muncul jendela baru. Klik lingkaran hijau untuk menampilkan kode QR. Kode tersebut nantinya harus Anda scan menggunakan ponsel Anda.
    Cara Instal WhatsApp di Windows 7
  4. Pastikan komputer dan ponsel Anda terkoneksi dengan internet.
  5. Sekarang pada ponsel Anda, buka aplikasi WhatsApp kemudian buka Menu > WhatsApp Web.
  6. Selanjutnya, scan kode QR yang muncul di layar komputer dengan ponsel Anda.
  7. Jika berhasil, aplikasi WhatsApp untuk perangkat desktop Anda siap digunakan. Semua data termasuk daftar kontak, grup, obrolan yang sedang aktif dan lain-lain akan tersinkronisasi secara otomatis.
    Cara Instal WhatsApp di Windows 7
  8. Untuk keluar atau log out dari aplikasi klik menu (tanda tiga titik) di bagian atas sebelah tanda “+” kemudian klik log out.

Alternatif

Selain aplikasi desktop, WhatsApp pun tersedia dalam versi web. Saya sendiri lebih suka menggunakan versi web karena lebih simple dan tidak perlu menginstal aplikasi apapun di komputer. Cukup kunjungi halaman ini.

Shares2

22
Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
9 Comment threads
13 Thread replies
2 Subscribers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
  Subscribe  
Terbaru Terlama
Pilihan:
wahyu
Guest
wahyu

ini kok gax bisaya tampilanya jadi putih semua pas urutan ke 3
Setelah proses instalasi selesai, akan muncul jendela baru. Klik lingkaran hijau untuk menampilkan kode QR. Kode tersebut nantinya harus Anda scan menggunakan ponsel Anda

jendela baru warnanya putuh,ini masalahnya yg mana gant?

Lamorez
Guest
Lamorez

Sama Gan, Punya Saya juga Putih aja Applikasinya..
Restart Udah Reinstal Udah..
Win7 32bit
Ram 2Gb
Procie C2Duo T6600
Mohon Bantuannya

slianto
Guest
slianto

kalo di saya:

di windows 7 64 bit, bisa…
tp sering crash… buka lagi, bbrp saat lagi crash lagi… dan begitu trs…

dan nyangkut di proses task manager ada banyak WA yg masih jalan, jd hrs diclose 1-1 di task manager biar ga lemot pc nya

Robby
Guest
Robby

maaf saya hanya bantu jawab, untuk system nya (windows 7) apakah sudah ter update?

syahrul akbar maulana
Guest
syahrul akbar maulana

apakah windows 7 nggak bisa

satindra
Guest
satindra

kok pas yang nomer 2 mau ke nomer 3 ngk bisa

Zulfa Septiasari
Guest
Zulfa Septiasari

Mau nanya aku udh download whattsapp yg 32 bit tp laptop aku windows 7 64 bit dan gak bisa ke install2 sama keluhannya kyk yg lain layar warnanya putih dan pernah udh kebuka smp ada yg bar code tp bar code nya gak muncul di laptop dan udh saya refresh yg code bar nya tetep gak bisa masuk jd gimana ?

Basir
Guest
Basir

diwindows 7 (64 bit) sering Crash

Mika
Guest
Mika

bang, kenapa ya selalu install failed utk win7 32 bit ?

Aka
Guest
Aka

Kasusnya sama dg saya, diinstal brpa kali tetep gak bisa, saat membals komen ini saya masih mengusahakannya

iqbaly
Guest
iqbaly

karena dari sono nya gak bisa

Ardiansyah
Guest
Ardiansyah

Bos, saya sudah download Wa utk PC win7 (64 bit) Berhasil bisa digunakan. tetapi saya download lagi utk leptop yg satunya win 7 (32 bit) wa nya sdh kedownload tetapi gak bisa di instal…. kenapa ya Bos….. mohon petunjuk. terima kasih.

budi
Guest
budi

Kalo sudah singkron dgn pc apakah data di android ilang? (tdk bisa Digunakan) mohon pencerahan

hana
Guest
hana

makasih banyak infonya..tadinya aku bingung soalnya pake win7 kan, tapi di official web watsap belum ada buat win7…ga taunya pake win8 juga bisa yaaa…makasih yaa