WhatsApp Luncurkan Aplikasi Desktop Baru untuk Windows dan Mac

whatsapp-desktop-1200x0

PUGAM.com – Jika ingin aplikasi perpesanan Anda digunakan oleh banyak orang, sangat membantu jika aplikasi tersebut dapat diakses dalam berbagai cara.

Seperti halnya WhatsApp yang tak henti melakukan perubahan dan terobosan walau sudah menarik lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, karena masih ada lebih dari enam miliar orang lainnya di planet ini yang masih belum menggunakan layanannya.

WhatsApp tertarik untuk menarik lebih banyak pengguna serta mempertahankan posisinya sebagai aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan. Untuk itu, perusahaan milik Facebook ini mengumumkan peluncuran aplikasi desktop terbarunya untuk Windows 8 ke atas dan Mac OS X 9 (Mavericks) ke atas pada Selasa (10/05) kemarin.

Software baru ini berfungsi sebagai mirrors percakapan dan pesan dari aplikasi WhatsApp smartphone Anda, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp tersebut pada PC.

WhatsApp telah meluncurkan versi Web dari layanannya untuk pengguna PC pada awal tahun lalu. Namun, dikarenakan aplikasi desktop WhatsApp terbaru ini berjalan secara terpisah di desktop, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan. Sebagai contoh, mendukung notifikasi pada desktop serta shortcut keyboard yang lebih baik.

Anda dapat men-download aplikasi WhatsApp untuk desktop di halaman ini. Setelah diinstal, Anda hanya tinggal membukanya dan memindai kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda untuk memulai sinkronisasi perangkat (cari menu Web WhatsApp di bawah pengaturan).

Facebook mengakuisisi WhatsApp lebih dari dua tahun yang lalu dengan nilai 19 milyar dollar, meskipun aplikasi itu tidak pernah menghasilkan uang. CEO WhatsApp Jan Koum selalu menolak untuk menguangkan layanannya dengan menggunakan iklan, dan bahkan telah membatalkan biaya berlangganan $1 nya pada awal tahun ini.

Sebaliknya, bos Facebook Mark Zuckerberg berencana untuk menghasilkan pendapatan dengan cara memasukkan fitur-fitur ke WhatsApp. Fitur yang dapat membantu untuk menghubungkan bisnis dengan para pelanggan, sebuah strategi yang sedang dikembangkan saat ini.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: