Cara Menggunakan Razz Berry di Pokemon Go

Cara Menggunakan Razz Berry di Pokemon Go

PUGAM.comRazz Berry adalah salah satu item yang sudah ada sejak dulu di Pokemon. Dalam game Pokemon sebelumnya, Razz Berry biasanya di panen dari pohon atau ditemukan di sepanjang perjalanan. Dalam Pokemon Go, item ini umum ditemukan hampir di mana-mana.

Razz Berry membantu Anda menangkap Pokemon. Jika Anda penasaran bagaimana cara menggunakannya, apa saja yang bisa dilakukan dengan Razz Berry dan di mana Anda bisa mendapatkannya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Mari kita bahas.

Cara Menggunakan Razz Berry di Pokemon Go

Razz Berry hanya bisa digunakan saat Anda berada pada kondisi akan menangkap Pokemon. Berikut cara menggunakannya:

  1. Setelah menemukan Pokemon, tap Pokemon tersebut maka Anda akan masuk ke layar di mana Anda siap untuk menangkap mereka.
  2. Ketuk ikon ransel di sudut kanan bawah. Ini akan membuka menu item Anda.
  3. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan item Razz Berry kemudian klik.
  4. Selanjutnya Razz Berry akan muncul di layar Anda.
  5. Lemparkan Razz Berry seperti Anda melemparkan Poke Ball. Jangan khawatir, lemparan Anda tidak akan meleset karena Razz Berry memiliki hit rate 100%.

Setelah proses ini selesai, lanjutkan untuk menangkap Pokemon seperti biasa menggunakan Poke Ball, Great Ball, atau Ultra Ball.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan dengan Razz Berry ?

Intinya, Razz Berry membuat Pokemon lebih mudah ditangkap. Prinsipnya adalah Anda menggunakan Razz Berry untuk meningkatkan kemungkinan Pokemon tidak akan memblokir lemparan berikutnya atau keluar dari Poke Ball setelah ditangkap.

Dengan Razz Berry, Anda akan lebih mudah menangkap Pokemon dengan bola biasa. Tentu saja Anda tidak ingin menyia-nyiakan Great Ball hanya untuk menangkap Rattata 200 CP. Masih ada beberapa fakta tentang bagaimana Razz Berry bekerja di Pokemon Go:

  1. Ketika Anda mencoba untuk menangkap Pokemon, tempelkan jari Anda pada Poke Ball (tanpa melemparnya). Akan muncul lingkaran di sekitar Pokemon. Lingkaran tersebut bisa berwarna hijau, kuning, oranye, dan merah. Hijau adalah untuk Pokemon yang paling mudah ditangkap, sementara merah untuk Pokemon yang paling sulit ditangkap. Dengan demikian, Anda mungkin perlu menggunakan Razz Berry untuk menangkap Pokemon dengan lingkaran warna merah atau oranye, karena kuning dan hijau masih cukup mudah untuk ditangkap tanpa Razz Berry.
  2. Razz Berry memang membuat Pokemon lebih mudah untuk ditangkap, tapi tidak ada jaminan sebenarnya. Pokemon masih bisa menerobos keluar dari Poke Ball setelah tertangkap.
  3. Efek dari Razz Berry memudar setelah beberapa kali upaya penangkapan. Jika Anda cukup lama ‘bertarung’ menangkap satu Pokemon, Anda mungkin perlu beberapa Razz Berry. Untungnya, Razz Berry adalah sumber daya yang cukup melimpah di Pokemon Go.
  4. Razz Berry tidak mempengaruhi kemampuan Anda dalam melempar Poke Ball. Dengan kata lain, itu tidak akan membuat Anda melempar lurus atau membuat Pokemon terlihat lebih mudah untuk ditangkap. Mekanisme Razz Berry di Pokemon Go akan mulai bekerja setelah Pokemon berada di dalam Poke Ball.

Di Mana Saya Bisa Menemukan Razz Berry ?

Razz Berry adalah salah satu item yang paling umum di Pokemon Go. Anda tidak dapat membelinya di toko karena kalau pun ada, tidak akan ada banyak orang yang membelinya.

  1. Semua PokeStops memiliki peluang untuk menjatuhkan satu atau dua Razz Berry. Menurut sebagian besar panduanPokeStops akan menjatuhkan Razz Berry secara teratur setelah Anda mencapai level 8.
  2. Razz Berry sering diberikan sebagai hadiah saat Anda naik level.

Razz Berry mungkin menjadi salah satu item yang paling diremehkan di Pokemon Go. Tapi pada dasarnya item yang satu ini sangat berguna, Razz Berry akan menghemat Poke Ball, Great Ball, dan Ultra Ball Anda.  Selalu ingat, jika Anda menemukan Pokemon yang kuat atau langka, yang harus Anda lakukan pertama kali sebelum menangkapnya adalah menyiapkan beberapa Razz Berry!

Baca Juga:

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: