Cara Cepat Mendapatkan XP dan Meningkatkan Level Pokemon Go

Cara Cepat Mendapatkan XP dan Meningkatkan Level Pokemon Go

PUGAM.com – Seperti game pada umumnya, sistem leveling di Pokemon Go menjadi daya tarik tersendiri. Sistem ini akan membuat batasan-batasan apa yang bisa Anda dapatkan dan apa yang tidak bisa Anda dapatkan. Misalnya, Anda hanya mendapatkan item tertentu dari Pokestops setelah Anda mencapai tingkatan tertentu seperti Great Balls, Ultra Balls, berbagai macam ramuan, dan masih banyak lagi.

Dengan meningkatkan level juga Anda bisa mendapatkan item-item langka secara gratis seperti Lure dan Incense. Mungkin yang paling utama adalah meningkatkan level akan mempengaruhi kekuatan Pokemon Anda. Pemain Level 15 secara rutin akan menemukan Pokemon yang lebih kuat dibandingkan dengan pemain level 3.

Dengan segala macam keuntungan yang bisa didapat, tentu Anda ingin naik level dengan cepat bukan? Berikut panduan singkat tentang cara memaksimalkan XP Anda di Pokemon Go dan cara meningkatkan level dengan cepat.

Baca juga:

Cara Mendapatkan XP di Pokemon Go

Tidak peduli apa yang Anda lakukan, pada dasarnya selama Anda memainkan game ini, Anda akan mendapatkan sejumlah XP. Namun, ada beberapa cara cepat, di antaranya:

  1. Menangkap Pokemon baru: 500 XP dan 500 stardust bersama tiga permen akan Anda dapatkan untuk setiap spesies Pokemon langka yang Anda tangkap, dengan catatan bahwa jenis Pokemon tersebut baru pertama kali Anda tangkap.
  2. Menangkap Pokemon: Jika Pokemon baru dihadiahi 500 XP, menangkap jenis Pokemon yang sudah Anda miliki juga tetap akan mendapatkan hadiah, yaitu 100 XP dan 100 stardust bersama dengan tiga permen.
  3. Evoloving Pokemon: 500 XP akan Anda dapatkan untuk setiap evolve tidak peduli Pokemon mana yang Anda evolve atau berapa kali Anda telah mengevolusi mereka.
  4. Menetaskan telur: Anda akan mendapatkan 200 XP untuk setiap telur yang menetas. Angka ini akan sama untuk setiap jenis telur, baik itu yang membutuhkan jarak 2 km, 5 km, atau 10 km untuk menetas.
  5. Mengeksplorasi Pokestops: Anda akan mendapatkan 50 XP dan beberapa item gratis untuk setiap Pokestops baru yang Anda singgahi.
  6. Curve Ball: 10 XP akan Anda dapatkan ketika melemparkan Poke Ball dengan pola kurva (melengkung) dan berhasil menangkap Pokemon.
  7. Nice Throw: 10 XP.
  8. Great Throw: 50 XP.
  9. Excellent Throw: 100 XP. Mekanisme pemberian XP untuk semua jenis lemparan hanya akan berlaku jika Anda berhasil menangkap Pokemon yang dimaksud.
  10. Gym Battles: Apabila Anda terlibat dalam pertempuran di gym, Anda akan mendapatkan XP. Jumlah XP yang Anda dapatkan tergantung pada beberapa variabel, termasuk level gym, seberapa kuat Pokemon Anda, seberapa kuat Pokemon di gym tersebut, dan level Anda saat ini. Umumnya, Anda bisa mendapatkan antara 50-200 XP per pertempuran di gym.

Metode Pamungkas Mendapatkan Banyak XP

Di bawah ini adalah beberapa metode pamungkas yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan banyak XP.

Metode 1: Farming Evolution

Cara yang paling efektif untuk memanen XP di Pokemon Go adalah dengan metode di mana Anda mengevolusikan banyak Pokemon sekaligus. Mengevolusi atau evolving Pokemon akan dihadiahi 500 XP, tapi jika Anda melakukannya dengan Lucky Egg maka hadiah akan menjadi 1000 XP! Simak langkah-langkah nya di bawah ini:

Persiapan:

  1. Tangkap sebanyak-banyaknya Pidgey, Caterpie, dan Weedle. Semua jenis Pokemon tersebut hanya membutuhkan 12 permen untuk berevolusi menjadi bentuk kedua. Ketiganya juga merupakan Pokemon yang sangat umum dan mudah didapat.
  2. Lanjutkan beternak ketiga Pokemon tersebut sampai Anda memiliki cukup permen untuk setiap spesies. Anda harus memastikan ada cukup permen untuk mengevolusi setiap Pokemon.
  3. Menunda evolve untuk Pokemon yang lain seperti Eevee, Zubat, Squirtle atau spesies lain yang membutuhkan banyak permen untuk setiap evolusi.
  4. Terakhir, Anda harus mendapatkan setidaknya satu Lucky Egg.

Eksekusi metode farming evolution:

  1. Aktifkan Lucky Egg! Ini akan aktif selama 30 menit di mana Anda bisa melipatgandakan XP untuk setiap evolusi.
  2. Mulai mengevolusi atau evolving Pokemon Anda satu per satu dan jangan berhenti sampai masa aktif Lucky Egg habis.
  3. Metode ini tidak berfokus pada Pokemon mana yang ingin Anda evolusi-kan tapi fokus pada XP yang bisa Anda dapatkan. Sehingga pengumpulan Pokemon Pidgey, Caterpie, dan Weedle pada dasarnya agar Anda bisa mengevolusi banyak Pokemon dalam satu waktu, mengingat ketiganya hanya membutuhkan sedikit permen untuk berevolusi.
  4. Untuk setiap evolusi, Anda akan mendapatkan 1000 XP sehingga maksimalkan waktu 30 menit untuk mengevolusi sebanyak mungkin Pokemon.
  5. Jika Anda kehabisan Pokemon sebelum batas waktu Lucky Egg habis, nongkrong dekat Pokestops dan Anda akan mendapatkan tambahan XP.

Banyak pengguna melaporkan bahwa mereka bisa mendapatkan lebih dari 20.000 XP untuk setiap Lucky Egg dengan metode ini. Ada kalkulator khusus bernama PidgeyCalc untuk memaksimalkan metode ini, Anda hanya perlu menginput jumlah Pokemon dan permen yang Anda punya, selanjutnya kalkulator akan menghasilkan rekomendasi untuk memaksimalkan jumlah XP yang bisa didapat.

Metode 2: Memanfaatkan Lure, Incense, dan Lucky Egg

Metode kedu ini jauh lebih efisien dan mudah. Ini juga merupakan cara yang sangat efektif untuk menangkap berpuluh-puluh Pokemon dalam satu waktu. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Persiapan:

  • Setidaknya Anda harus mempunyai satu Lure, Incense, dan Lucky Egg.

Eksekusi:

  1. Pergi ke Pokestops di mana Anda dapat duduk atau nongkrong untuk sementara waktu.
  2. Aktifkan Lucky Egg dan Incense. Baca ini jika Anda perlu bantuan dalam menggunakan IncenseCara Menggunakan dan Mendapatkan Incense di Pokemon Go.
  3. Segera klik ikon Pokestops dan aktifkan Lure Module. Baca ini jika Anda perlu bantuan dalam menggunakan Lure ModuleCara Menggunakan dan Mendapatkan Lure Module di Pokemon Go.
  4. Selama 30 menit, tangkap Pokemon sebanyak-banyaknya dan setiap XP yang Anda dapat akan dilipatgandakan oleh Lucky Egg yang telah diaktifkan sebelumnya.

Hasil XP yang didapat memang tidak akan sebesar metode pertama, tetapi jumlah XP yang didapat dari metode kedua ini juga cukup banyak dibandingkan dengan cara biasa.

Metode 3: Bertarung di Gym

Pada dasarnya metode ini masih memerlukan penggunaan Lucky Egg untuk memaksimalkan jumlah XP yang didapat dari setiap pertempuran di gym. Berikut langkah-langkah nya:

Persiapan:

  • Pastikan Pokemon yang akan digunakan untuk bertarung dalam kondisi baik. Selain itu, pilihlah gym yang bisa Anda lawan dan tentunya Anda bisa menang. Pasalnya, Anda tidak akan mendapatkan banyak XP jika kalah di setiap pertempuran.

Eksekusi:

  1. Pergi ke gym dan pastikan Pokemon Anda telah disembuhkan jika sebelumnya pernah bertempur.
  2. Aktifkan Lucky Egg.
  3. Klik ikon gym kemudian klik pada tombol di kanan bawah untuk memulai pertempuran.
  4. Terus berjuang hingga Lucky Egg habis (30 menit).

Jumlah XP yang bisa dihasilkan dari metode ini tergantung pada berbagai hal. Jika Anda bisa mendapatkan 50-150 XP per laga, dan Anda dapat menyelesaikan pertempuran setiap beberapa menit, maka Anda bisa mendapat ribuan XP dalam waktu 30 menit.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: