Cara Meningkatkan Kekuatan Pokemon di Pokemon Go

Cara Meningkatkan Kekuatan Pokemon di Pokemon Go

PUGAM.com – Meningkatkan kekuatan (powering up) atau mengevolusikan (evolving) adalah salah satu inti dalam permainan Pokemon Go. Keduanya membutuhkan waktu dan kesabaran. Anda juga memerlukan sedikit keberuntungan. Kali ini kami tidak akan membahas bagaimana cara mengevolusikan Pokemon, tetapi secara khusus akan membahas bagaimana meningkatkan kekuatan Pokemon Anda.

Apa yang Anda Butuhkan ?

Pada dasarnya Anda memerlukan beberapa candy atau permen dan stardust untuk bisa meningkatkan kekuatan Pokemon. Bagaimana cara mendapatkan item-item tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini:

Cara mendapatkan Pokemon Candy atau permen:

  1. Anda memerlukan permen khusus untuk setiap spesies. Sebagai contoh, untuk bisa meningkatkan kekuatan Pokemon Weedle, Anda harus punya sejumlah Weedle Candy. Demikian juga, untuk meningkatkan Kakuna (bentuk evolusi dari Weedle) Anda masih memerlukan sejumlah Weedle Candy.
  2. Permen ini dapat diperoleh dengan cara menangkap Pokemon. Anda akan dihadiahi tiga permen untuk masing-masing spesies Pokemon yang Anda tangkap. Jika Anda menangkap Eevee misalnya, Anda akan mendapatkan tiga Eevee Candy.
  3. Anda juga bisa mendapatkan satu permen dengan mengirimkan Pokemon kembali ke profesor menggunakan fungsi transfer di halaman stat Pokemon (paling bawah).

Cara mendapatkan stardust di Pokemon Go:

  1. Stardust adalah sumber daya yang cukup umum di Pokemon Go. Cara yang paling umum untuk mendapatkannya adalah dengan menangkap Pokemon. Setiap Pokemon yang Anda tangkap akan menhasilkan 100 stardust untuk Anda. Bahkan, jika jenis Pokemon tersebut baru pertama kali Anda tangkap, Anda akan mendapatkan 500 stardust.
  2. Ketika Anda menetaskan telur, Anda akan diberi Pokemon baru, XP, dan beberapa stardust.
  3. Jika Anda menyimpan setidaknya satu Pokemon di gym, Anda akan mendapatkan hadiah setiap harinya berupa 10 Pokecoins dan 500 stardust. Jadi jika Anda menyimpan tiga Pokemon di tiga gym berbeda maka Anda bisa mendapatkan 30 Pokecoins dan 1500 stardust setiap harinya. Untuk dapat menguasai sebuah gym memang tidak mudah, Anda harus terus mengembangkan Pokemon dan membuatnya semakin kuat.

Cara Meningkatkan Kekuatan Pokemon di Pokemon Go

Setiap Pokemon datang dengan rating CP yang berbeda. CP adalah singkatan dari “combat power” dan itu merupakan jumlah kumulatif yang menunjukkan pengukuran cepat kekuatan Pokemon Anda. Powering up Pokemon akan meningkatkan angka ini dan pada gilirannya membuat Pokemon tersebut semakin kuat. Berikut langkah-langkah untuk meningkatkan kekuatan Pokemon:

  1. Pada halaman stat setiap Pokemon, Anda akan melihat tombol “Power Up“. Klik tombol itu dan konfirmasi pilihan Anda. Selanjutnya kekuatan Pokemon Anda akan ditingkatkan.
  2. Powering up atau meningkatkan kekuatan ini selalu membutuhkan sejumlah stardust dan setidaknya satu permen dari spesies tersebut. Pokemon dengan CP rendah bisa ditingkatkan sedikitnya dengan 200 stardust dan satu permen. Sebaliknya, meningkatkan Pokemon dengan CP tinggi membutuhkan lebih banyak stardust dan permen.
  3. Selalu ingat prinsip di atas. Simpan permen dan stardust sampai Anda menemukan Pokemon yang lebih kuat untuk dikembangkan. Gunakan kedua item ini sebaik mungkin.
  4. Pokemon juga akan menjadi kuat berdasarkan tingkat atau level si pemain. Ketika Anda naik level, Anda akan mendapatkan Pokemon yang jauh lebih kuat.

Baca juga:

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: