Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go

Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go

PUGAM.com – Meskipun baru dirilis di lima negara, nyatanya Pokemon Go telah berhasil menarik perhatian para pencinta mobile game di seluruh dunia. Tetapi, mungkin ada permasalahan yang Anda hadapi ketika bermain game ini, yaitu daya tahan baterai.

Pokemon Go adalah game augmented reality yang mengharuskan Anda pergi keluar rumah untuk menemukan satu per satu monster saku yang disebar secara acak di beberapa wilayah. Selain menggunakan data internet, game ini pun mengharuskan Anda selalu mengaktifkan data GPS, tak heran jika Pokemon Go dengan cepat menghabiskan daya ponsel Anda. Lalu bagaimana cara menghemat penggunaan baterai saat memainkan game ini?

Akitfkan Modus Penghemat Baterai di Pokemon Go

Akitfkan Modus Penghemat Baterai di Pokemon Go

Modus penghemat baterai yang bisa langsung Anda temukan di pengaturan aplikasi Pokemon Go memungkinkan Anda untuk memainkan game ini sedikit lebih lama dari biasanya. Untuk mengaktifkan modus penghemat baterai, buka aplikasi Pokemon Go seperti biasa, kemudian tekan pada tombol “Setting” di sudut kanan atas layar.

Gulir ke bawah sampai Anda menemukan “Battery Saver“. Tekan untuk memilihnya (tanda centang di sisi kanan akan muncul), lalu ponsel Anda akan memasuki mode hemat baterai. Selain itu, dengan mematikan efek suara, musik, dan getaran juga akan membantu menghemat daya baterai Anda.

Gunakan Peta Offline

Gunakan Peta Offline

 

Aplikasi Pokemon Go menggunakan data dari Google Maps untuk menentukan posisi Anda dan saat Anda berada diluar, aplikasi ini akan menggunakan koneksi data Anda yang pada gilirannya menguras daya baterai Anda dengan sangat cepat.

Namun, Anda sebenarnya dapat men-download peta untuk penggunaan offline. Hal ini akan meningkatkan kinerja dan daya tan baterai saat memainkan Pokemon Go. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Maps, pilih menu “settings” yang ditunjukkan dengan ikon dengan tiga baris horizontal di sisi kiri atas layar, kemudian pilih “Offline areas“.

Selanjutnya, tekan ikon “+” dan arahkan kotak persegi ke area yang ingin Anda download atau ingin Anda gunakan secara offline. Jika sudah, tekan “download“.

Selalu Membawa Power Bank

Pokemon Go mengharuskan Anda untuk pergi keluar rumah, sehingga dengan selalu membawa power bank Anda akan sangat terbantu. Tips ini akan semakin maksimal jika digabungkan dengan kedua tips di atas.

Siapkan Baterai Cadangan

Mungkin tips terakhir ini khusus bagi Anda penggila game Pokemon Go yang menghabiskan waktu berjam-jam diluar rumah untuk menemukan monster saku. Jika power bank tidak cukup membantu Anda, solusi terakhir adalah siapkan baterai cadangan.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: