Cara Mengakses PoGoMap Melalui Smartphone

PUGAM.com – PoGoMap adalah sebuah open source software yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan Pokemon di sekitar Anda. Sayangnya, untuk dapat menggunakan PoGoMap Anda harus menginstal Python terlebih dahulu dan melakukan serangkaian konfigurasi yang cukup rumit.

Kali ini, yang akan kami hadirkan adalah software bernama Pokemon Go Desktop Map yang juga dikembangkan oleh Mchristopher dan saat ini hanya tersedia di GitHub dengan versi terbaru 0.1.3. Hampir sama dengan PokeDetector, Pokemon Go Desktop Map memungkinkan Anda mengetahui letak Pokemon secara akurat lengkap dengan waktu berapa lama mereka akan muncul.

Anda tidak perlu menginstall Python atau melakukan konfigurasi khusus, Pokemon Go Desktop Map sangat mudah digunakan. Software ini tersedia untuk Windows, Mac OS, dan Linux. Menariknya lagi, Anda dapat mengaksesnya langsung melalui smartphone.

Cara Menggunakan Pokemon Go Desktop Map

  1. Download Pokemon Go Desktop Map langsung dari GitHub dengan menekan tombol di bawah ini:
  2. Ekstrak, dan Install terlebih dahulu di komputer.
  3. Jalankan, kemudian Anda akan diminta untuk log in. Anda bisa log ini menggunakan akun Google atau akun Pokemon Trainer Club. Jika Anda belum punya akun Pokemon Trainer Club, daftar di sini!
    (Kredit: rifki.id)

    (Kredit: rifki.id)

  4. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi koordinat latitude dan longitude pada bagian “Config Options”. Untuk melihat koordinat latitude dan longitude, buka Google Maps, pilih lokasi, dan koordinat akan ditampilkan di bagian bawah.
  5. Selanjutnya Pokemon, Gym, dan PokeStop akan ditampilkan di peta setelah Anda berhasil log ini. Pada tahap ini, Anda masih mengakses Pokemon Go Desktop Map melalui komputer atau desktop.
    (Kredit: rifki.id)

    (Kredit: rifki.id)

  6. Untuk dapat mengaksesnya melalui smartphone, pilih menu mobile di kanan atas layar. Setelah window Mobile Access muncul, pilih Toggle Sharing dan url untuk mengakses Pokemon Go Desktop Map beserta QR Code akan ditampilkan. Kemudian scan QR Code dengan ponsel Anda atau bisa juga langsung mengetikkan URL di browser Anda. (Catatan: aplikasi harus tetap berjalan di komputer Anda dan terhubung ke internet).
    (Kredit: rifki.id)

    (Kredit: rifki.id)

Kami masih punya beberapa alternatif lain untuk menemukan Pokemon dengan mudah:

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: