5 Tips Ampuh Agar Kamu Tidak Kehabisan Poke Balls

Poke Balls Pokemon Go

PUGAM.com – Dalam game Pokemon Go, Poke Balls adalah item dasar yang sudah diberikan sejak awal kamu memulai permainan. Poke Balls bahkan lebih penting dari Incense dan Lure Module, dua item yang selama ini diburu dan didambakan oleh setiap pemain.

Tanpa Incense dan Lure Module, pada dasarnya kamu masih bisa menangkap Pokemon, tetapi jika Poke Balls yang kamu miliki habis, maka kegiatan mencari Pokemon menjadi percuma karena kamu tidak akan bisa menangkap mereka.

Di awal permainan, setiap trainer akan diberikan 50 Poke Balls. Seiring berjalannya permainan, jumlah ini akan terus berkurang tergantung dari seberapa banyak Pokemon yang kamu tangkap, dan berapa banyak Poke Balls yang meleset saat kamu mencoba menangkap Pokemon.

Seperti halnya Razz Berry, kabar baiknya Poke Balls adalah salah satu item paling umum dan melimpah di Pokemon Go. Kamu bisa mendapatkan item ini saat naik level, yaitu diberikan sebagai hadiah kenaikan level. Poke Balls juga bisa didapatkan di Pokestops, dan terakhir kamu bisa membeli item ini di menu Shop.

Apa yang Terjadi Jika Poke Balls Habis?

Kehabisan Poke Balls

Yang terjadi adalah kamu sama sekali tidak dapat menangkap Pokemon baru, yang merupakan salah satu kegiatan inti dalam permainan Pokemon Go. Ketika Poke Balls habis, kamu harus berusaha untuk mendapatkannya kembali dan cara paling mudah adalah dengan mengunjungi Pokestops.

Setiap Pokestops yang kamu kunjungi akan menjatuhkan beberapa item setiap 5 menit sekali dan item yang paling umum adalah Poke Balls. Tapi jika kamu memiliki cukup Pokecoins, kamu bisa membeli Poke Balls di menu Shop dengan harga 100 Pokecoins untuk 20 Poke Balls, 460 Pokecoins untuk 100 Poke Balls, dan 800 Pokecoins untuk 200 Poke Balls.

Agar kondisi ini tidak menimpa kamu, simak 5 tips di bawah ini:

5 Tips Ampuh Agar Kamu Tidak Kehabisan Poke Balls

1. Dahulukan Spesies Pokemon yang Berbeda

Untuk menghemat Poke Balls, kamu harus sedikit selektif dalam memilih Pokemon yang akan ditangkap. Prinsip ini harus sudah diterapkan di awal permainan meskipun mungkin banyak pemain tidak akan suka dengan cara ini. Jika dilakukan dengan benar, pada akhirnya kamu akan memiliki banyak Pokemon yang lebih variatif. Cara ini pun akan mencegah kamu menghabiskan banyak Poke Balls hanya untuk satu jenis Pokemon.

2. Pelajari Semua Hal yang Berkaitan dengan Poke Balls

Akan jauh lebih baik apabila rasio tangkapan kamu 1:1, artinya satu Poke Balls untuk satu Pokemon. Perkecil kemungkinan lemparan meleset dengan mempelajari teknik-teknik melempar yang benar. Tak hanya itu, masih ada beberapa hal yang harus kamu pelajari:

  1. Masing-masing Pokemon memiliki tingkat kesulitan berbeda untuk ditangkap. Dengan begitu, kamu harus menggunakan jenis Poke Balls yang tepat untuk menangkap jenis-jenis Pokemon tertentu.
  2. Pelajari timing yang tepat untuk melempar. Ketika Pokemon akan ditangkap, akan ada lingkaran berwarna di sekitar mereka. Jika kamu melihat lingkaran hijau, tunggu hingga lingkaran tersebut mengecil maka kesempatan untuk menangkap Pokemon tersebut semakin besar. Sebisa mungkin, lemparkan bola ketika lingkaran berada pada ukuran terkecil. Selain akan mendapatkan bonus XP, lemparan yang tepat juga akan memperkecil kemungkinan Pokemon tersebut lolos. Rumor yang menyebutkan bahwa kamu bisa mengambil kembali Poke Balls dari setiap lemparan yang meleset sama sekali tidak benar!
  3. Matikan mode AR jika itu justru menyulitkan kamu dalam menangkap Pokemon. Cara ini juga akan menghemat baterai ponsel kamu.
  4. Gunakan Razz Berry jika perlu untuk memperkecil kemungkinan Pokemon lolos saat sudah tertangkap. (Baca: Cara Menggunakan Razz Berry di Pokemon Go)

3. Wilayah Prioritas untuk Menangkap Pokemon

Apa yang dimaksud dengan wilayah priotitas untuk menangkap Pokemon? Wilayah prioritas di sini maksudnya adalah wilayah dimana terdapat banyak Pokestops. Apabila Poke Balls yang kamu miliki tidak begitu banyak, akan lebih baik jika kamu aktif mencari dan menangkap Pokemon di wilayah yang terdapat banyak Pokestops.

Ingat! Pokestops akan menjatuhkan item setiap 5 menit sekali. Siklus yang kami sarankan adalah, 10-15 menit digunakan untuk mencari Pokemon, setelah itu kunjungi Pokestops untuk mendapatkan Poke Balls, kembali aktif mencari Pokemon, dan seperti itu seterusnya.

Cara ini juga bisa dikombinasikan dengan penggunaan Incense dan Lure Module. Jika kamu memiliki cukup banyak kedua item ini, kamu hanya perlu berdiam diri di sebuah Pokestops dan aktifkan salah satu item tersebut untuk menarik banyak Pokemon ke lokasi kamu. Untuk memaksimalkan penggunaan Incense dan Lure Module, baca ini:

4. Tentukan Porsi Permainan

Pokemon Go bukan hanya sekedar tentang menangkap Pokemon, hilangkan pikiran seperti itu! Banyak hal yang bisa kamu lakukan selain terus-menerus menangkap Pokemon. Apabila kamu menghabiskan seluruh waktu bermain Pokemon Go hanya untuk menangkap Pokemon, sudah pasti kamu akan kehabisan Poke Balls dengan sangat cepat.

Buatlah porsi permainan yang seimbang dan variatif. Misalnya, 50% waktu permainan kamu gunakan untuk berburu dan menangkap Pokemon, 50% sisanya kamu gunakan untuk meningkatkan kekuatan Pokemon, mengumpulkan items atau bertarung di Gym. Selain untuk menghemat Poke Balls, cara ini juga akan menjauhkan kamu dari rasa jenuh dan bosan.

5. Kumpulkan Koin Sebanyak-banyaknya!

Tingkatkan kemampuan setiap Pokemon yang kamu miliki dan aktif bertempur di setiap Gym untuk mendapatkan banyak koin. Dalam kondisi terdesak, mungkin kamu perlu membeli Poke Balls langsung menggunakan Pokecoins.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: