PokeSpy, Aplikasi Pencari Pokemon Buatan Anak Bangsa

PokeSpy Software Pencari Pokemon Buatan Anak Bangsa

Jenni Irawan, Mahasiswi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS), pengembang aplikasi PokeSpy (Kredit: androidterbaik.com)

PUGAM.com – Meski belum resmi dirilis di Indonesia, game mobile Pokemon Go nyatanya semakin populer dan semakin banyak orang di Indonesia yang memainkan game tersebut. Hal inilah yang mendasari seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS), Jenni Irawan untuk membuat sebuah software atau program berbasis peta pencari Pokemon yang kemudian dinamakan PokeSpy.

Jika aplikasi resmi Pokemon Go hanya bisa mendeteksi dan menampilkan Pokemon dalam radius 300 meter, PokeSpy mampu melakukannya dalam radius 10 km! Hingga berita ini diturunkan, PokeSpy belum tersedia dalam bentuk installer atau aplikasi. PokeSpy hanya bisa diakses secara online melalui website resmi STTS.

Cara Menggunakan PokeSpy

Seperti yang telah dijelaskan di atas, PokeSpy untuk saat ini hanya bisa digunakan dengan cara mengakses situs resmi STTS, yang secara khusus telah menyediakan subdomain untuk menampung program atau software PokeSpy ini. Berikut langkah-langkah menggunakan PokeSpy:

  1. Buka situs PokeSpy di alamat http://pokespy.stts.edu menggunakan browser di ponsel Anda.
  2. Setelah terbuka dan memuat sempurna, Anda dapat memilih lokasi atau kota. Saat berita ini ditulis telah tersedia 8 kota, di antaranya: Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Denpasar, Kepulauan Bangka Belitung, Yogyakarta, dan Semarang.
  3. Selanjutnya, Pokemon akan muncul di peta dan Anda dapat memperbesar atau memperkecil peta untuk memudahkan pencarian Pokemon.
  4. Di bagian kanan atas layar terdapat tombol “CARI” untuk menyeleksi Pokemon apa saja yang ingin ditampilkan dalam peta.

Sayangnya, PokeSpy mungkin masih dalam tahap pengembangan, sehingga berdasarkan pantauan kami, Pokemon hanya tersedia atau terdeteksi di dua kota saja, yaitu Jakarta dan Surabaya.

PokeSpy Jakarta

PokeSpy Jakarta

PokeSpy Surabaya

PokeSpy Surabaya

PokeSpy Bandung

PokeSpy Bandung, Pokemon tidak terdeteksi

Kami ulangi, PokeSpy saat ini masih dalam bentuk software atau program yang hanya bisa digunakan jika Anda mengakses situsnya langsung. Jika ada aplikasi dengan nama yang sama di Play Store, App Store, atau dalam bentuk APK, bisa dipastikan bahwa itu berasal dari pihak lain.

Ketika diwawancarai oleh stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu, Jenni Irawan dan rekan-rekannya mengungkapkan rencana untuk membuat PokeSpy dalam bentuk aplikasi gratis. Kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Baca Juga:

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: