Update Terbaru Pokemon Go Mengecewakan Banyak Pengguna

Update Terbaru Pokemon Go Mengecewakan Pengguna

PUGAM.com – Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Juli game Pokemon Go terbaru telah dirilis, yakni versi 1.0.3 untuk Apple App Store dan versi 0.29.3 untuk Play Store. Namun, banyak pengguna yang mengaku kecewa dengan pembaruan yang justru tidak banyak membawa perubahan ini.

Catatan rilis hanya mengatakan update ini hanya membawa perbaikan “file teks”. Sebagian besar pengguna yang kecewa adalah mereka yang selama ini telah berususan dengan masalah-masalah seperti bug, permainan tidak berjalan sama sekali, gangguan server, dan lain sebagainya. Salah seorang pengguna Twitter memposting GIF yang mungkin bisa menggambarkan ekspresi kebanyakan orang terhadap update ini:

Bahkan, dengan merilis update terbaru ini kabarnya server sempat turun. Mungkin karena sebelumnya banyak orang berharap bahwa update terbaru ini akan menyelesaikan sebagain besar masalah mereka. Update terbaru ini bisa dipastikan tidak berpengaruh terhadap bug. Banyak yang berspekulasi bahwa bug adalah metode yang disengaja untuk menghemat waktu dan beban server.

Bagaimana pun, Pokemon Go telah sukses menjadi salah satu game mobile terbesar sepanjang masa. Namun, pengembang dibalik keberhasilan ini, Niantic seakan tidak mau tahu dan tidak menanggapi berbagai macam keluhan dari para pengguna. Gangguan server masih sering terjadi setiap hari.

Apa yang paling disayangkan oleh para pengguna adalah bahwa ada beberapa item di Pokemon Go yang bisa didapatkan dengan uang riil dengan cara membelinya langsung. Pemain di seluruh dunia mungkin pernah menggunakan Lucky Egg, Lure, dan Incense di saat server sedang bermasalah. Hasilnya, penggunaan item tersebut akan sia-sia, pada akhirnya uang yang mereka belanjakan pun terbuang begitu saja..

Niantic saat ini sedang mencari seorang manajer komunitas untuk dapat lebih sering berinteraksi dengan semua pemain di seluruh dunia, melayani mereka, dan menanggapi keluhan mereka.

Pokemon Go Global Release

Pokemon Go pertama kali diluncurkan pada tanggal 6 Juli 2016 dengan versi stabil untuk Android adalah 0.29.0. Game ini awalnya hanya tersedia di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Meskipun game tidak tersedia di tempat lain kecuali di Play Store, jutaan pengguna di seluruh dunia telah men-download versi APK dari situs apkmirror.com.

Peluncuran Pokemon Go kemudian dilakukan secara bertahap dengan alasan bawha infrastruktur server saat itu belum memadai. Hingga hari ini, Pokemon Go telah tersedia di banyak negara, di antaranya:

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments