Cara Kerja Buddy System di Pokemon GO

Cara Kerja Buddy System di Pokemon GO

PUGAM.com – Satu lagi fitur baru yang akan segera ditambahkan dalam permainan Pokemon GO, yaitu Buddy System atau bisa juga Anda hanya menyebutkan Fitur Buddy. Fitur ini memungkinkan Anda memilih salah satu Pokemon favorit untuk dijadikan teman yang akan selalu menyertai Anda di sepanjang perjalanan.

Pokemon yang dipilih nantinya akan diposisikan di samping atau di bagian atas avatar. Dalam sistem Buddy, diketahui ada empat jenis ukuran dan penempatan masing-masing Pokemon ketika dipilih menjadi Pokemon Buddy, yaitu Medium, Big, Flying (Terbang), dan Shoulder.

Khusus untuk jenis Flying, kemungkinan Pokemon akan diposisikan terbang di samping atau di atas avatar, menyertai Anda di sepanjang perjalanan. Shoulder berarti “bahu”, kemungkinan jenis Pokemon ini akan bertengger di bahu avatar ketika dipilih menjadi Pokemon Buddy, sedangkan Medium dan Big kemungkinan akan ditempatkan di samping avatar, berjalan mengikuti kemanapun Anda pergi.

Ada hal lain yang menarik dari fitur, yaitu adanya sistem pemberian bonus berupa permen untuk setiap jarak tempuh yang dicapai oleh Pokemon Buddy ketika menyertai Anda. Konsepnya hampir sama dengan jarak tempuh yang diperlukan untuk menetaskan telur.

Lalu berapa jarak tempuh yang diperlukan masing-masing Pokemon Buddy untuk dapat menghasilkan permen? Itulah yang akan kita bahas kali ini!

Untungnya, akun bernama elfinlazz di Reddit telah menggali informasi mengenai hal ini. Ia telah mengumpulkan data jarak tempuh yang diperlukan oleh masing-masing Pokemon Buddy untuk dapat menghasilkan permen.

Dengan mengetahui data ini, Anda dapat menentukan strategi yang tepat dalam rangka memanen permen dari Pokemon Buddy. Secara teori, memilih Pokemon Buddy dengan jarak tempuh pendek memungkinkan Anda untuk mengoleksi banyak permen dengan cepat.

Daftar Jarak Sistem Buddy Pokemon GO

Sumber: pokemongochamp.com, Credit: elfinlazz, DjTeddySpin – Reddit

Harap dicatat, kami tidak menjamin informasi di atas 100% akurat. Bagaimana pun, fitur Buddy masih belum dirilis ke publik, sehingga tentu informasi dan data yang akurat untuk saat ini hanya dimiliki oleh pihak pengembang, Niantic Labs.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments