Sesuai Janji, Elon Musk Akhirnya Rilis “Master Plan” Tesla

Elon Musk akhirnya rilis master plan Tesla

(Kredit: Tesla)

PUGAM.com – Pada tanggal 10 Juli lalu, CEO dari Tesla sekaligus SpaceX Elon Musk menginformasikan melalui akun Twitter nya bahwa ia akan segera merilis “Top Secret Master Plan” Tesla. Dan kali ini ia menepati janjinya dengan merilis “Master Plan” tersebut.

Beberapa hari yang lalu, SpaceX perusahaan yang dipimpinya meluncurkan roket Falcon 9 ke angkasa mengirimkan muatan kargo ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Meskipun rencana ambisius Musk sebagian besar berhubungan dengan dunia antariksa, fokus Musk terhadap Tesla tetap tak berkurang.

“Master Plan” kali ini adalah bagian kedua dari “Master Plan” pertama yang ia tulis lebih dari 10 tahun lalu, memuat rencana-rencana nya bersama Tesla. Di bagian kedua ini, ia menegaskan bahwa tujuan asli dari Tesla pada dasarnya adalah:

  1. Menciptakan mobil pada volume rendah, yang biasanya akan menjadikan harga mobil tersebut sangat mahal.
  2. Kemudian menggunakan uang hasil penjualan itu untuk mengembangkan mobil pada volume normal dengan harga yang lebih rendah.
  3. Menggunakan penghasilan untuk menciptakan mobil pada volume tinggi dengan harga yang sangat murah.
  4. Menyediakan tenaga surya.

Pada titik ini, banyak hal yang telah dicapai oleh Tesla, namun Musk tetap memiliki rencana-rencana kedepannya bersama Tesla.

  1. Membuat atap surya dengan sistem penyimpanan baterai yang terintegrasi.
  2. Memperluas lini produk kendaraan listrik untuk memenuhi semua segmen utama.
  3. Mengembangkan kemampuan diri untuk menciptakan mobil otonom yang 10 kali lebih aman dari mobil non-otonom.
  4. Memungkinkan mobil Tesla Anda menghasilkan uang ketika Anda tidak menggunakannya.

Namun, hal yang paling penting di sini adalah bukan rencana atau tujuan yang harus dicapai, tetapi cara Musk dalam merealisasikannya. Pada akhirnya, ia mengungkapkan bahwa fokusnya adalah menciptakan masa depan di mana Bumi (dan kehidupan yang tumbuh di atasnya) mampu berkembang. Dan ini, tentu saja berarti mengubah cara masyarakat di Bumi ‘beroperasi’ atau menjalankan kehidupan mereka.

Musk menulis:

“Di beberapa titik kita harus mencapai ekonomi energi yang berkelanjutan atau kita akan kehabisan bahan bakar fosil dan peradaban akan runtuh. Mengingat bahwa kita harus menurunkan penggunaan bahan bakar fosil, semakin cepat kita mencapai energi yang keberlanjutan, itu akan semakin baik.”

Lengkapnya, Anda bisa melihat “Master Plan” Tesla langsung di link berikut.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments