Rumor: Phablet Samsung Berikutnya Akan Disebut Galaxy Note 7

Galaxy Note

PUGAM.com – Sebuah laporan terbaru dari negara asalnya Korea Selatan menyebutkan bahwa phablet unggulan Samsung berikutnya tidak akan diberi nama Galaxy Note 6 seperti yang kita duga selama ini. Sebaliknya, Samsung diduga akan menggunakan nama Galaxy Note 7.

Alasan utama dibalik langkah ini tampaknya berkaitan dengan konsistensi. Samsung ingin semua flagships yang dirilis pada tahun yang sama memiliki seri yang sama, jadi jika tahun ini mereka menelurkan flagships Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge maka untuk seri Phablet mereka akan memilih nama Galaxy Note 7. Dengan cara tersebut, tidak ada alasan bagi konsumen untuk beranggapan bahwa Galaxy Note 6 adalah produk usang dengan kualitas di bawah Galaxy S7 atau S7 Edge.

Ini mungkin juga dimaksudkan untuk membuat produk perusahaan lebuh mudah bersaing dengan Apple yang akan meluncrukan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sekali lagi, jika Note 6 bersaing dengan iPhone 7 Plus maka bisa saja tanpa harus melihat spesifikasi orang akan beranggapan bahwa Note 6 adalah produk usang yang telah lama dirilis oleh Samsung.

Beralih dari pembahasan mengenai rumor penamaan, Samsung Galaxy Note terbaru dikabarkan mengusung layar dual-edge dan memiliki kaca melengkung di bagian punggungnya, seperti pendahulunya Galaxy Note 5. Samsung rencananya akan merilis “Galaxy Note 7” pada pertengahan Agustus 2016 dan akan mulai tersedia untuk konsumen mulai tanggal 20 Agustus.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments