Ketika Panjat Tebing Dipadukan dengan Unsur Video Game

Ketika Panjat Tebing Dipadukan dengan Unsur Video game

PUGAM.com – Olahraga panjat tebing di dalam ruangan mungkin sudah terlalu mainstream sehingga membuat seseorang bernama Jon Cheng berpikir bagaimana caranya menciptakan variasi baru dan membuat olahraga panjat tebing tidak lagi membosankan.

Jon Cheng yang merupakan anggota dari Brooklyn Boulders akhirnya memutuskan untuk menambahkan unsur video game pada olahraga yang satu ini. Cheng mengaku bahwa dirinya adalah seorang rock climber namun tidak terlalu mahir.

Berbekal laptop dan program yang telah ia rancang, Jon Cheng mendatangi sebuah gym yang memiliki tebing di dalam ruangan. Ketika diaplikasikan, orang-orang yang melakukan panjat tebing akan merasakan sensasi layaknya sedang bermain video game.

“Permainan itu membuat orang berpikir tentang memanjat dan menggunakan dinding/tebing dengan cara baru,” tulis Cheng di situs perusahaannya, Randori.

Ia menambahkan, “Untuk membuatnya lebih mudah digunakan, saya perlu memastikan bahwa gerakan pemain akan memiliki variasi yang sama sehingga semua tingkat keterampilan dan ukuran masing-masing pemain bisa memainkan permaianan ini. Terakhir, saya ingin menerapkan gaya arcade dengan menggunakan sistem skor sehingga para pemain akan tertantang dan bersaing untuk mendapatkan skor paling tinggi.”

Ketika Panjat Tebing Dipadukan dengan Unsur Video game

Setiap pemain dalam permainan panjat tebing yang selanjutnya disebut sebagai The Randori Game ini harus menyentuh titik secepat mungkin untuk mendapatkan skor yang baik.

Sebelum waktu dimulai, titik lebih dulu ditampilkan di dinding dan para pemain hanya memiliki sedikit waktu memikirkan strategi untuk menyentuh semua titik tersebut dalam waktu singkat. Para pemain akan berpikir untuk memilih rute terbaik dan tercepat menurut mereka.

Jon Cheng mengatakan bahwa respon dari beberapa komunitas serta orang-orang yang ada di tempat gym tersebut sangat positif. Mereka benar-benar menikmati permainan, bahkan banyak permintaan agar permainan seperti ini diterapkan di tempat lain,

“Orang-orang di Gym sangat menyukainya, mereka bertanya apakah saya bisa menjalankan game ini di acara-acara panjat tebih yang telah mereka rencanakan kedepannya,” tulis Cheng.

Lebih lanjut, Cheng merespon dengan sangat baik antusias orang-orang yang ingin menjalankan permainan ini.

Di situs resmi perusahaannya, Cheng mengundang jika ada yang tertarik untuk memainkan permaianan ini di Gym maka beritahu dan staff dari Randori akan meninjau lokasi dan membantu mereka memulai permainan ini.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=oI7kLrpoqMs” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments