Air Bonsai, Alat yang Bisa Bikin Bonsai di Rumahmu Melayang

Air Bonsai, Teknologi yang Bisa Membuat Bonsaimu Melayang

PUGAM.com – Bonsai merupakan seni tradisional menanam miniatur pohon dalam sebuah wadah. Seni ini dibawa ke Jepang dari China lebih dari seribu tahun yang lalu dan unsur-unsur dasar berupa pot dangkal serta tanaman tidak pernah berubah sejak dulu.

Kini, sebuah perusahaan bernama Hoshinchu yang berbasis di Kyushu, Jepang, memberikan sentuhan modern pada seni yang satu ini dengan menciptakan “Air Bonsai”.

Dengan sistem magnetis yang mereka rancang, sebuah pohon bonsai dapat melayang 2 cm di atas alas electrified berukuran kecil.

Sistem magnetis pada alas tersebut memungkinkan Anda membuat miniatur dunia “Avatar” sendiri dengan menggunakan bola substrate yang ditanami semak serta pohon-pohon kecil.

Air Bonsai, Teknologi yang Bisa Membuat Bonsaimu Melayang

Sistem magnetis ini bahkan cukup kuat untuk menopang fragmen khusus seperti batu lava atau benda padat lainnya yang biasa digunakan sebagai media tanam pada bonsai.

Hal ini mungkin terlihat seperti ilusi optik namun alat ini benar-benar bekerja secara nyata, tidak ada unsur sulap atau tipuan di sini. Magnet di dasar porselen menghasilkan energi yang akan menjaga benda di atasnya untuk tetap melayang di udara.

Sebuah adaptor AC pun digunakan pada alat tersebut untuk menciptakan mekanisme yang memungkinkan bonsai dapat berputar ketika melayang.

Perusahaan ini telah membagikan ide mereka di Kickstarter dan meminta dukungan serta bantuan agar proyek mereka ini berhasil dan mulai diproduksi secara masal.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=Wi_yt41SDs4″ autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments