SHERP ATV, Truk Super Tangguh Buatan Rusia

SHERP ATV, Truk Super Tangguh Buatan Rusia

SHERP ATV

PUGAM.com – SHERP ATV adalah sebuah truk tangguh yang dibuat oleh mekanik asal Saint Peterseberg, Alexei Garagashyan bersama timnya. Truk ini mampu berjalan di segala medan seperti tanah, aspal, es bahkan truk ini mampu melaju di atas air.

SHERP ATV (All-terrain vehicle) mungkin akan kalah dalam hal kecepatan dibandingkan dengan truk pada umumnya. Truk ini hanya mampu melaju dengan kecepatan 44,9 km/jam saja di darat dan 6 km/jam di air.

Namun yang lebih menarik adalah truk gemuk buatan Rusia ini dapat melalui rintangan berupa penghalang dengan tinggi maksimal 70 cm.

Dilengkapi dengan 4 ban besar yang dapat mengembang secara otomatis, truk ini tidak akan tenggelam ketika masuk ke dalam air.

Bagaimana truk ini dapat bertahan di air adalah dengan dilengkapinya alat khusus untuk menguras air yang masuk ke dalam truk dan juga ban raksasa truk dilengkapi dengan motif khusus yang akan beroperasi seperti dayung.

SHERP ATV memiliki panjang sekitar 3,35 meter dengan berat 2866 pound, dilengkapi dengan mesin diesel V1505 44,3 tenaga kuda buatan Kubota yang langsung didatangkan dari Jepang. Mesin empat silinder tersebut terhubung dengan sistem transmisi manual 5 kecepatan.

SHERP ATV, Truk Super Tangguh Buatan Rusia

Dimensi SHERP ATV

Truk ini dilengkapi dengan lapisan polimer khusus serta kapasitas tangki bahan bakar sebesar 15,3 galon. Tak cukup sampai disitu, truk ini pun dilengkapi dengan sistem pemanas air, perangkat analog, lampu halogen atau bahkan bisa dipesan dengan menyertakan trailer.

Alexei Garagashyan dan tim nya kini sedang mempopulerkan SHERP ATV sebagai kendaraan yang cocok untuk digunakan di wilayah ekstrem, truk ini akan membantu mengangkut barang melalui medan sulit seperti pegunungan atau rawa.

Mereka mengeluarkan dua model sekaligus untuk truk yang satu ini.

Model pertama yang tidak dilengkapi dengan atap terpal, wipers dan juga pemanas akan dibanderol dengan harga US$65.000 sedangkan model ke-2 merupakan versi lengkap yang dilengkapi dengan sistem pemanas akan dibanderol dengan harga US$70.000.

SHERP ATV, Truk Super Tangguh Buatan Rusia

SHERP ATV tersedia dalam dua versi

Setelah melalui tahap pemilihan, pengujian dan pengembangan materi serta komponen, truk SHERP ATV telah mulai diproduksi secara masal pada tahun 2015.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=3j7n00Xx38o” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments