Ketika Penguin Emperor Bertemu dengan Robot Penguin

Ketika Penguin Emperor Bertemu dengan Robot Penguin

PUGAM.com – Apa yang terjadi jika sebuah robot menyamar dan masuk ke dalam koloni hewan tertentu, apakah para hewan asli akan menyadarinya atau tidak?

Ini adalah hal yang menarik untuk disimak. Kali ini, seorang Produser satwa liar John Downer dan timnya bermaksud ingin membuat sebuah film dokumenter tentang Penguin Emperor. Penguin Emperor adalah jenis penguin terbesar saat ini dengan tinggi mencapai 122 cm.

Dalam misinya ini, john dan timnya ingin merekam dengan jelas aktivitas penguin emperor. Untuk itu, John memerlukan sebuah gambaran jarak dekat dari penguin-penguin tersebut. Cara yang mungkin dilakukan adalah dengan menyamarkan kamera-kamera pengintai ke dalam objek-objek yang tidak akan disadari oleh para penguin.

John akhirnya memutuskan untuk menyamarkan kameranya yang berjumlah 50 unit tersebut ke dalam objek-objek tertentu, diantaranya batu, telur dan juga penguin itu sendiri yang selanjutnya disebut robot penguin. Robot penguin inilah yang menarik untuk disimak karena keberhasilan misi ini tergantung dari kerja keras tim dalam membuat robot tersebut.

Mereka harus berusaha membuat robot yang mirip dengan aslinya sehingga para penguin tidak akan menyadari bahwa yang mereka lihat sebenarnya adalah robot.

Robot penguin ini juga satu-satunya kamera pengintai dengan tingkat mobilitas tinggi jika dibandingkan dengan kamera pengintai lainnya. Selanjutnya bagaimana reaksi para penguin ketika melihat robot ini, apakah mereka menyadari penyamaran tersebut? Simak dalam video berikut ini:

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=AifKYs1OYuY” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments