Cara Sembunyikan Daftar Teman atau Friends List di Facebook

Cara Sembunyikan Daftar Teman atau Friends List di Facebook

PUGAM.com – Facebook adalah tempat terbaik di internet yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan teman, kolega atau bahkan kerabat jauh. Facebook telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern dan lebih dari miliaran pengguna di seluruh dunia saat ini terdaftar sebagai pengguna aktif Facebook.

Ketika Anda memutuskan untuk membuat sebuah halaman profil yang menampilkan semua data diri Anda termasuk mungkin yang bersifat pribadi, Facebook secara default akan menampilkannya pada siapapun. Untuk itulah, masalah privasi saat menggunakan Facebook perlu Anda perhatikan. Ada data yang memang tidak seharusnya Anda tampikan pada publik.

Berbicara mengenai privasi, Facebook sendiri berkomitmen dalam menjaga privasi setiap penggunanya. Facebook memungkinkan Anda untuk mengatur informasi mana yang akan ditampilkan kepada publik dan mana yang hanya dapat dilihat oleh diri Anda sendiri atau orang-orang tertentu, termasuk informasi Friends List atau Daftar Teman.

Cara Sembunyikan Tanggal Ulang Tahun di Facebook

Cara Menyembunyikan Tanggal Ulang Tahun di Facebook

PUGAM.com – Jika Anda mulai khawatir dengan privasi Anda di Facebook, ada banyak fitur yang disediakan untuk melindungi privasi Anda ...
0 comments

Ini bukan hanya tentang privasi Anda, beberapa orang diketahui mengirimkan permintaan pertemanan kepada orang lain secara acak melalui fitur Daftar Teman. Pada intinya, jangan pernah biarkan scammers untuk mengeksplorasi data akun Anda termasuk Daftar Teman Anda di Facebook.

Setidaknya, dengan menyembunyikan Daftar Teman yang Anda miliki, secara tidak langsung Anda pun telah melindungi privasi teman-teman Anda dari para scammers. Saat ini Anda dapat mengatur siapa saja yang diizinkan melihat Daftar Teman Anda atau mengatur untuk tidak ada seorang pun yang dapat melihatnya.

Cara Sembunyikan Daftar Teman/ Friends List di Facebook

  1. Masuk ke halaman profil Anda di Facebook.
  2. Buka tab Teman di sebelah tab Tentang.
    Cara Sembunyikan Daftar Teman atau Friends List di Facebook
  3. Klik ikon pensil kemudian pilih Sunting Privasi.
    Cara Sembunyikan Daftar Teman atau Friends List di Facebook
  4. Di halaman berikutnya klik menu dropdown di sebelah Daftar Teman.
  5. Jika Anda ingin menyembunyikan Daftar Teman dari orang lain tanpa terkecuali pilih opsi Hanya Saya. Jika Anda ingin menyembunyikannya dari orang-orang tertentu pilih opsi Khusus dan atur siapa saja yang dapat melihat informasi tersebut.
  6. Di bawah bagian Daftar Teman ada bagian yang disebut Mengikuti. Sama seperti Daftar Teman, Anda pun dapat menyembunyikan daftar orang atau tokoh yang Anda ikuti dari orang lain.
  7. Jika sudah, tekan tombol Selesai di bawah.

Periksa Kembali Pengaturan

Untuk memeriksa apakah pengaturan yang Anda terapkan berfungsi dengan baik, kembali ke halaman profil Anda kemudian klik ikon tiga titik di sebelah kanan dan pilih Lihat Sebagai. Opsi ini akan memposisikan Anda sebagai orang lain ketika melihat halaman profil Anda. Selanjutnya buka tab Teman, jika informasi yang muncul adalah Tidak ada teman untuk ditampilkan berarti pengaturan Anda sudah benar dan berfungsi dengan baik.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: