Tanda Bahwa Seseorang Telah Memblokir Anda di WhatsApp

Tanda Bahwa Seseorang Telah Memblokir Anda di WhatsApp

Apa yang akan terjadi jika Anda memblokir seseorang di WhatsApp? / via howtomob.com

PUGAM.com – Jika Anda merasa telah diblokir oleh teman atau pasangan Anda di WhatsApp mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa tanda bahwa saya benar-benar telah diblokir? Artikel ini akan memberitahu Anda termasuk apa yang akan terjadi jika Anda memblokir seseorang di WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp sendiri memiliki banyak fitur di dalamnya termasuk memungkinkan pengguna untuk memblokir seseorang di kontak mereka. Satu hal yang perlu diingat adalah ketika Anda memblokir seseorang, WhatsApp tidak akan memberitahu Anda atau bahkan orang yang Anda blokir.

Untuk mengidentifikasinya, ada banyak tanda yang bisa Anda kenali. Berikut penjelasannya.

Apa yang Akan Terjadi Ketika Seseorang Saya Blokir di WhatsApp?

1. Anda tidak dapat melihat tanda “Last Seen” di akunnya

Tanda Bahwa Seseorang Telah Memblokir Anda di WhatsApp

Anda tidak dapat melihat tanda “Last Seen” di akunnya / via howtomob.com

Disetiap akun WhatsApp ada tanda “Last Seen” yang akan memberitahu orang lain kapan akun tersebut terakhir terlihat atau terakhir online. Jika Anda memblokir seseorang di WhatsApp maka Anda tidak dapat melihat tanda ini lagi di akun orang yang Anda blokir. Tentu saja, ini diluar alasan bahwa dia dengan sengaja telah menyembunyikan tanda ini.

Baca: Cara Mudah Sembunyikan Tanda “Last Seen” di WhatsApp

Dengan demikian, tanda yang pertama ini belum tentu mengindikasikan bahwa seseorang telah Anda blokir karena faktanya mereka dapat menonaktifkan tanda ini secara manual.

2. Anda tidak dapat melihat foto profil di akun mereka

Tanda Bahwa Seseorang Telah Memblokir Anda di WhatsApp

Anda tidak dapat melihat foto profil di akun mereka / via howtomob.com

Kita tahu bahwa setiap pengguna dapat memasang foto atau gambar di profil mereka. Tapi jika Anda memblokir seseorang di WhatsApp maka Anda tidak dapat lagi melihat foto atau gambar profil orang tersebut. Lagi-lagi tanda yang satu ini pun belum bisa menyimpulkan bahwa seseorang telah berhasil Anda blokir karena faktanya siapapun dapat mengosongkan bagian foto atau gambar di profil mereka.

3. Anda tidak dapat melakukan panggilan kepada mereka

Salah satu fitur baru yang kini ada pada WhatsApp adalah panggilan suara. Ya, WhatsApp kini memungkinkan Anda untuk menelepon seseorang melalui jaringan internet. Sebaliknya, orang lain pun dapat menelepon Anda langsung menggunakan aplikasi WhatsApp.

Namun, jika Anda memblokir seseorang maka Anda tidak akan bisa melakukan panggilan atau menelepon orang yang Anda blokir. Tapi kadang-kadang kondisi ini bisa juga terjadi ketika misalnya Anda tidak mengaktifkan data seluler / Wi-Fi di ponsel Anda. Selain itu, banyak mods yang bisa digunakan untuk menonaktifkan fitur panggilan suara ini, salah satunya dengan menggunakan GBWhatsApp.

Baca juga: Download GB WhatsApp Versi Terbaru

4. Pesan tidak akan terkirim

Tanda Bahwa Seseorang Telah Memblokir Anda di WhatsApp

Pesan tidak akan terkirim / via howtomob.com

Ketika Anda mengirim pesan kepada seseorang melalui WhatsApp, akan ada tanda centang yang mengindikasikan bahwa pesan telah terkirim dan pesan telah dibaca oleh penerima. Jika Anda memblokir seseorang di WhatsApp, setiap pesan yang Anda kirim ataupun sebaliknya hanya akan menampilkan tanda centang satu.

Namun, alasan ini pun belum cukup karena mungkin ada beberapa alasan mengapa pesan yang Anda kirim hanya menampilkan tanda centang satu, seperti ponsel penerima sedang dimatikan atau sedang terjadi masalah pada koneksi internet penerima dan lain sebagainya.

5. Anda tidak dapat menambahkannya ke grup

Tanda Bahwa Seseorang Telah Memblokir Anda di WhatsApp

Anda tidak dapat menambahkannya ke grup / via howtomob.com

Setiap pengguna dimungkinkan untuk menambahkan pengguna lain yang ada di kontaknya ke sebuah grup di WhatsApp. Namun, WhatsApp tidak memungkinkan Anda untuk menambahkan seseorang yang telah Anda blokir ke sebuah grup. Alasan ini pun sebetulnya belum bisa menyimpulkan karena mungkin grup tersebut telah penuh.

Penutup

Untuk tahu apakah Anda telah diblokir oleh seseorang atapun sebaliknya di WhatsApp, Anda perlu mencocokan setiap tanda yang telah kami jelaskan di atas. Jika memang seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp atau sebaliknya, kelima tanda di atas akan Anda temui mulai dari tidak dapat melihat tanda “Last Seen” sampai tidak dapat menambahkannya ke grup.

Tetapi jika satu saja dari kelima tanda di atas tidak Anda temui maka belum tentu seseorang telah memblokir Anda atau sebaliknya.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: