Cara Instal Dua Akun Whatsapp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space / Image source: techrounder.com

Bagi Anda pengguna Android, pernahkah terlintas keinginan untuk menggunakan dua akun yang berbeda dari satu aplikasi yang sama dalam satu waktu?

Beberapa aplikasi seperti Twitter, Gmail, Instagram dan Facebook memungkinkan Anda untuk login menggunakan satu akun dan beralih ke akun lain dengan sangat mudah, tapi tetap saja, pada intinya Anda hanya dapat menggunakan satu akun pada satu waktu.

Sebelumnya, kami telah menyediakan tutorial bagi Anda yang ingin menginstal dua akun WhatsApp dalam satu perangkat, yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama GBWhatsApp.

Cara Install Dua Akun WhatsApp dalam Satu Perangkat

Cara Instal Dua Akun WhatsApp dalam Satu Perangkat

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan hingga saat ini WhatsApp telah memiliki 1 miliar pengguna aktif ...
2 comments

Hanya saja, sesuai namanya, aplikasi GBWhatsApp hanya bisa digunakan untuk “menggandakan” aplikasi WhatsApp.

Kabar baiknya adalah, ada sebuah aplikasi Android yang disebut Parallel Space. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk login ke beberapa akun dan menggunakan aplikasi yang sama di dua iterasi secara terpisah.

Artinya, aplikasi Parallel Space memungkinkan Anda menggunakan dua akun untuk satu aplikasi yang sama pada satu waktu. Bahkan tak hanya WhatsApp, hampir semua aplikasi dapat Anda “gandakan” menggunakan Parallel Space.

Selain memiliki kemampun untuk menjalankan beberapa iterasi dari sebuah aplikasi, Parallel Space juga memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi dalam mode incognito atau mode penyamaran, yang berarti aplikasi tersebut tidak akan ditampilkan di UI perangkat Anda, melainkan hanya akan tersedia di dalam aplikasi Parallel Space.

Langsung saja, bagi Anda yang ingin mengkloning, menggandakan, menjalankan dua akun untuk aplikasi yang sama pada saat bersamaan atau apapaun itu istilahnya, simak panduan kami di bawah ini.

Cara Menggunakan Parallel Space untuk Menjalankan Beberapa Akun dalam Satu Aplikasi

  1. Download dan instal aplikasi Parallel Space dari Google Play Store. Atau klik tautan di bawah ini dan Anda akan diarahkan langsung ke halaman instalasi Parallel Space di Play Store.
  2. Jika sudah terpasang, buka aplikasinya lalu klik tombol START untuk memulai.
    Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

    Image source: beebom.com

  3. Anda akan masuk ke halaman Clone apps. Di halaman ini, Anda akan melihat daftar aplikasi yang bisa Anda gandakan. Hampir semua aplikasi yang terinstal di perangkat Anda dapat digandakan. Contoh, pilih WhatsApp lalu tekan tombol Add to Parallel Space di bagian bawah. Anda dapat memilih lebih dari satu aplikasi pada tahap ini.
    Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

    Image source: beebom.com

  4. Setelah aplikasi ditambahkan, Anda akan melihat pesan “Tap to open WhatsApp and sign in your second account”, klik ikon WhatsApp tersebut untuk memulai proses instalasi dan proses sign in. Selanjutnya, dengan cara yang sama, Anda dapat menambahkan lebih banyak aplikasi dan menjalankan beberapa akun di semua aplikasi dan game.
    Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

    Image source: beebom.com

Parallel Space tidak hanya memungkinkan Anda menjalankan beberapa iterasi dari sebuah aplikasi, tetapi juga mampu mengatur sistem notifikasi secara terpisah.

Dalam hal ini, notifikasi aplikasi kloning akan terpisah dengan notifikasi dari aplikasi asli. Ada juga fitur untuk memblokir notifikasi dari sebuah aplikasi atau hanya mengubahnya ke mode Do not Disturb.

Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

Image source: beebom.com

Kemampuan lainnya adalah Parallel Space memungkinkan Anda untuk menambahkan aplikasi kloning ke homescreen, tentunya dengan ikon yang sedikit berbeda dibandingkan aplikasi asli.

Untuk memunculkan ikon aplikasi kloningan di homescreen, tekan lama ikon aplikasi yang sudah dikloning di dalam aplikasi Parallel Space, kemudian drag ke bagian sudut kiri layar.

Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

Image source: beebom.com

Catatan: Satu aplikasi hanya dapat digandakan atau dikloning sebanyak satu kali. Artinya, Anda hanya dapat menggunakan dua akun saja dari satu aplikasi yang sama.

Parallel Space sendiri didukung dengan MultiDroid dan diklaim sebagai sistem virtualisasi aplikasi pertama untuk Android. Dengan demikian, setiap aplikasi yang dijalanakan oleh Parallel Space, akan berjalan sebagai entitas yang terpisah dari aplikasi asli.

Cara Menggunakan Fitur Incognito di Parallel Space

Apakah Anda ingin menginstal sebuah aplikasi tetapi tidak ingin ada orang lain yang tahu tentang aplikasi tersebut? Anda bisa memanfaatkan fitur “Incognito installation” yang ditawarkan oleh Parallel Space.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menginstal dan menyimpan aplikasi di dalam Parallel Space. Aplikasi tersebut tidak akan tercantum atau ditampilkan di homescreen, atau bahkan di menu App Settings.

Untuk dapat menginstal aplikasi di Parallel Space, pilih tab INCOGNITO INSTALLATION di halaman utama Parallel Space. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pencarian aplikasi di Google Play Store langsung dari Parallel Space, kemudian tekan tombol INSTALL.

Setelah aplikasi diunduh dan diinstal, Anda mungkin perlu meng-uninstal aplikasi tersebut dari perangkat Anda dan pastikan aplikasi hanya tersedia di Parallel Space.

Cara Install Dua Akun WhatsApp, Facebook dan Snapchat di Android dengan Parallel Space

Cara Mengunci Parallel Space

Jika tidak ingin ada orang lain yang dapat mengakses Parallel Space di perangkat Anda, kunci aplikasi Parallel Space menggunakan pola password. Untuk mengatur password, tekan tombol menu yang ditandai dengan ikon tiga titik di halaman utama, kemudian pilih opsi password.

Penutup

Menggunakan lebih dari satu akun untuk aplikasi media sosial yang sama atau aplikasi game kini tidak lagi sulit. Berkat aplikasi Parallel Space, kini semuanya menjadi mudah, terlebih Parallel Space adalah aplikasi yang sepenuhnya gratis.

Shares

1
Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
1 Comment threads
0 Thread replies
1 Subscribers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
  Subscribe  
Terbaru Terlama
Pilihan:
Yohana Ika ???????? Lasmaria Br Pangaribuan
Guest
Yohana Ika ???????? Lasmaria Br Pangaribuan

Pelajar