Kapasitas Baterai yang Lebih Baik BMW i3 Menambah Jangkauan Berkendara Hingga 110 km

bmw-i3-battery-update-1

BMW telah mengupdate produk i3-nya untuk mengikuti perkembangan dari mobil listrik dan mobil range extender hybrid yang berada dipasaran. Berkat kemajuan dalam bidang teknologi baterai, jajaran modelnya telah berkembang termasuk baterai versi 33 kWh yang menawarkan 58% jarak lebih jauh dari mobil terkininya.

Peningkatan jarak jangkauan dari i3 adalah berkat kemajuan teknologi baterai. Walaupun baterai baru ini memiliki ukuran fisik yang sama dengan unit 21.8 kWh yang digunakan pada mobil model 60 Ah, baterai 33 kWh yang memiliki kekuatan lebih padat pada mobil model 94 Ah mengakibatkan bertambahnya jarak jangkauan dari 190 km hingga menjadi 300 km pada the New European Drive Cycle.

Namun yang lebih mengagumkan dari hasil-hasil siklus uji peningkatan adalah klaim BMW tentang kinerjanya pada dunia nyata. sebagai pengingat tentang betapa berbedanya perjalanan pulang pergi harian dibandingkan dengan siklus tes, BMW mengatakan update-nya dapat memberi pemilik mobil jarak 200 km pada kondisi mengemudi normal.

Itu berarti sesulit apapun cara Anda mengemudi, seberapapun tingginya penghangat diatur atau sekeras apapun Anda menyalakan lagu Taylor Swift, Anda tetap dapat melakukan perjalanan antara Los Angeles hingga San Diego dan masih tetap memiliki sisa jarak.

Angka akselerasi dari motor listrik 125 kW (170 hp) tidak akan dirubah, yang berarti i3 yang telah di update akan dapat mencapai 100 km/h (62 mph) hanya dalam waktu 7.3 detik.

Jika anda masih khawatir tentang jarak jangkauan setelah update, BMW akan terus menawarkan versi Range Extender dari mobil tersebut. Mesin bensin 2 silinder kecil itu menambahkan 150 km lagi  jarak jangkauan, cukup untuk dapat membuat i3 33kWh yang dipasangi range extender menjangkau jarak 450 km dengan kondisi yang sangat ideal.

Update tersebut termasuk pilihan untuk memiliki charger garasi rumah yang lebih kuat.

Seperti halnya para pemilik dari Tesla Model S, orang-orang yang baru bergabung pada kelompok i3 dapat memilih baterai barunya untuk dipasangkan. Model 60 Ah akan tetap dipasarkan bersamaan dengan model baru 94 Ah, walaupun harganya masih belum diumumkan.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: