Cara Menghapus Aplikasi KingRoot (KingUser)

Cara Menghapus Aplikasi KingRoot (KingUser)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hak akses penuh pada perangkat Android.

Banyak yang kemudian melakukan pencarian di Google dengan kata kunci “Root ponsel android tanpa PC” dan akhirnya mereka menemukan cara mudah, salah satunya dengan menggunakan aplikasi seperti KingRoot atau Framaroot.

Sayangnya, dibalik kemudahan yang ditawarkan, terkadang kedua aplikasi di atas tidak efektif dan banyak pengguna mengeluhkan adanya masalah setelah menginstal kedua aplikasi tersebut.

Jika Anda termasuk salah satunya dan bermaksud ingin menghapus aplikasi tersebut, tutorial kali ini akan sangat membantu.

KingRoot adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hak akses penuh pada perangkat Android tanpa bantuan PC.

Namun, jika Anda ingin menghapus secara penuh aplikasi KingRoot, Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Hapus KingRoot dan KingMaster

Jika Anda telah melakukan rooting dengan menggunakan aplikasi KingRoot, maka biasanya akan ada 3 aplikasi yang terinstal secara otomatis di perangkat Anda, yaitu KingRoot, KingMaster, dan KingUser.

Cara Mengganti KingUser (KingRoot) dengan SuperSU

Cara Mengganti KingUser (KingRoot) dengan SuperSU

Rooting adalah sebuah proses untuk mendapatkan hak akses penuh pada perangkat Android. Dengan kata lain, rooting memungkinkan user biasa mendapatkan ...
48 comments

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus atau uninstal aplikasi KingRoot dan KingMaster. Caranya sama seperti ketika Anda meng-uninstal aplikasi lain. Pastikan sebelumnya Anda telah menghapus data aplikasi KingRoot dan KingMaster.

Perbedaan Clear Cache dan Clear Data di Ponsel Android

Perbedaan Clear Cache dan Clear Data di Ponsel Android

Siapa pun yang pernah mengalami masalah aplikasi atau perangkat lunak pada Android pasti pernah mendengar saran untuk segera menghapus cache ...
7 comments

Pada tahap ini, Anda telah berhasil menghapus aplikasi KingRoot dan KingMaster, tetapi bukan berarti Anda telah selesai melakukan unroot karena untuk menghapus akses root ada beberapa perubahan yang perlu Anda lakukan pada aplikasi KingUser.

Hapus Root Permission

Ketika me-root perangkat Android menggunakan KingRoot, akan ada aplikasi bernama KingUser yang terinstal secara otomatis dan bertindak seperti halnya aplikasi SuperSU.

KingUser memungkinkan Anda mengontrol pengaturan pada sistem dan memberikan hak akses root pada aplikasi lain. Seperti aplikasi SuperSU, untungnya aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghapus hak akses root.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk unrooting dan menghapus hak akses root secara penuh:

  1. Buka aplikasi KingUser.
  2. Tekan ikon Settings (terletak di sudut kanan atas).
  3. Tekan pada “Root Authorization Setting”.
  4. Kemudian tekan “Remove Root Permission” dan akan muncul pesan pop-up.
  5. Tekan tombol Clear dan proses unrooting akan dimulai.
  6. Setelah proses unroot selesai, perangkat Anda akan kembali ke kondisi awal dengan status unrooted dan aplikasi KingUser biasanya akan terhapus secara otomatis.

Dalam beberapa kasus, jika aplikasi KingUser tetap muncul, Anda hanya perlu me-reboot perangkat. Setelah reboot, biasanya aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi dan periksa status perangkat Anda menggunakan aplikasi Root Checker untuk memastikannya.

Root Checker
Root Checker
Developer: joeykrim
Price: Free
Shares

11
Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
8 Comment threads
3 Thread replies
4 Subscribers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
  Subscribe  
Terbaru Terlama
Pilihan:
firdaus
Guest
firdaus

Apa dampak setelah menghapus kingroot, soalnya dulu hp aku 4G nya belum aktif..terus setelah memakai kingroot 4G nya aktif. Apakah berpengaruh juga nantinya setelah menghapus kingroot itu ke sistem hp aku?

farafira
Guest
farafira

Segera pulihkan , kembalikan , aktifkan, perbaiki semua nya ke semula , secepat , heeeeelp . aku benar kecewa , kawatir dll sdh 5 bln , lho .pliiiiiiiz

Starlord
Guest
Starlord

Bg di hape gue ngak ada kinguser adanya cuman kingrot fak gps sama maps gps . gue make hape buat main pokemon go dulu bg. Dan sekarang gue mau make hape untuk m-bangkin tapi ngak bisa gue akses aplikasinya karna hape gur pernah di root. Bantu dong bg ????

Eza
Guest
Eza

Di flasing aja biar kembali seperti semula,bawa aja ke konter terdekat yg bisa ngeflashing.

dymas
Guest
dymas

Kok tetap ada ya pak kingroornya sudah saya repot berkali2

Thunder
Guest
Thunder

Makasih udah bisa bang

heri
Guest
heri

Ya dan satu masukan.. saat uninstal

Kalo belum paham android anda akan bootloop/blank

Afif
Guest
Afif

Kenapa di smartphone saya tidak bisa di uninstal,kolom uninstal tidak berfungsi

Ali
Guest
Ali

Tidak terbaca ap king rootnya

Suhendra.
Guest
Suhendra.

Cara menghapus kingroot&mengembalikan fungsi hp seperti yang baru gimana caranya