Cara Menonaktifkan Auto-Play Video Facebook di Android

Cara Menonaktifkan Auto-Play Video Facebook

PUGAM.com – Selain perubahan dalam hal tampilan atau antarmuka, update Facebook juga seringkali menghadirkan fitur-fitur baru. Sayangnya, tidak semua pengguna menikmati fitur-fitur baru tersebut. Sebut saja, fitur auto-play untuk video yang dianggap justru mengganggu kenyamanan ketika menggunakan aplikasi Facebook di perangkat mobile ataupun membukanya langsung melalui perangkat PC.

Fitur auto-play video akan secara otomatis memutar/memainkan video, terlepas dari Anda ingin melihatnya atau tidak. Meskipun pemutaran video dapat Anda hentikan, jelas fitur ini akan menguras lebih banyak data internet Anda dan baterai bagi Anda yang menggunaknnya pada perangkat mobile.

Tapi tidak perlu khawatir, ada cara untuk menonaktifkan fitur ini pada perangkat Android, sedangkan untuk PC, kabar baiknya fitur ini tidak lagi tersedia untuk Facebook versi web. Kami mencobanya dengan memeriksa menu pengaturan > videos dan tidak ditemukan lagi opsi Auto Play Videos.

Android

Bagi Anda pengguna Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktifkan fitur auto-play video Facebook:

  1. Pilih menu pengaturan (paling kanan).
    Cara Menonaktifkan Auto-Play Video Facebook Android
  2. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian “Help & Settings” dan pilih menu “App Settings”.
    Cara Menonaktifkan Auto-Play Video Facebook Android
  3. Selanjutnya pilih menu “autoplay”. Ada tiga opsi, yaitu “On Mobile Data and Wi-Fi Connection” (artinya fitur auto-play akan diaktifkan baik ketika Anda menggunakan data internet reguler maupun Wi-Fi. Opsi kedua “On Wi-Fi Connections Only” (artinya hanya diaktifkan ketika Anda berada pada jaringan Wi-Fi). Opsi ketiga adalah “Never Autoplay Videos” (artinya menonaktifkan secara penuh fitur ini).
    Cara Menonaktifkan Auto-Play Video Facebook Android

 

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: