Samsung Z2 dengan OS Tizen Telah Disertifikasi SDPPI

Samsung Z2

PUGAM.com – Ponsel Samsung dengan nomor model SM-Z200F yang juga diproduksi di Indonesia telah resmi disertifikasi oleh pihak Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI).

Ponsel yang dimaksud dengan nomor model SM-Z200F adalah Z2 yang menjalankan sistem operasi Tizen dan telah mendarat di Indonesia sejak tanggal 22 Agustus untuk menjalani tahap evaluasi serta pengujian. Status Z2 berubah pada tanggal 16 September setelah selesai melalui tahap pengujian.

Samsung Z2 Sertifikasi

Satu hal yang luar biasa mengenai sertifikasi ini adalah, tercantum informasi bahwa Samsung Z2 secara lokal diproduksi di Indonesia. Samsung membuka pabrik perakitan di Jakarta sekitar bulan Februari tahun lalu untuk membantu melayani pasar smartphone di Indonesia yang tumbuh dengan cepat.

Pabrik yang dikelola oleh PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ini bertugas memproduksi perangkat-perangkat terjangkau untuk pasar lokal. Tak heran jika Samsung Z2 yang dibanderol dengan harga murah juga diproduksi di sana.

Semua ini mengindikasikan Samsung Z2 akan segera diluncurkan di Indonesia. Sebagai informasi tambahan, ponsel Z2 dengan nomor model SM-Z200F/DD (SM-Z200FZKDXID) telah terdaftar di situs resmi Samsung Indonesia. Mungkin dalam rangka persiapan menjelang peluncurannya. Huruf “XID” sendiri yang ada di akhir nomor model menunjukkan bahwa perangkat ini khusus diproduksi untuk dijual di wilayah Indonesia.

Mengenai harga, belum ada informasi resmi yang dirilis oleh pihak Samsung, namun saat pertama kali diluncukan di India dan Afrika, Samsung Z2 dibanderol dengan harga 68 dollar AS atau setara Rp894.000.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments