Ingin Memutar Video YouTube di Latar Belakang? Gunakan Firefox Android

Ingin Memutar Video YouTube di Latar Belakang? Gunakan Firefox Android

PUGAM.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat memutar video YouTube di latar belakang, artinya ketika aplikasi YouTube ditutup, video masih tetap berjalan meskipun hanya suaranya saja yang terdengar. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi browser Firefox Android.

Download di Google Play

Tips ini pertama kali dibagikan oleh YouTuber The Technizer dan cara kerjanya cukup sederhana. Cukup install Firefox di perangkat Android Anda kemudian buka link YouTube dan mainkan video seperti biasa. Ketika Anda menutup aplikasi Firefox, video akan terus dimainkan dan suaranya masih bisa Anda dengar.

Fungsi ini akan sangat berguna, terutama ketika Anda sengaja memutar konten video musik atau konten-konten audio. Selain itu, Anda masih bisa melakukan aktivitas multitasking lainnya selagi video diputar, seperti membuka email, mengirim/membalas pesan, chatting dengan teman dll.

Lalu, bagaimana jika saya tidak menggunakan Firefox di Android? Tenang, ada cara lain yaitu dengan menggunakan modul xposed yang disebut YouTube Background Playback. Modul ini akan “menipu” YouTube bahwa seolah-olah Anda berlangganan YouTube Red, layanan berbayar YouTube yang mendukung fitur pemutaran video di latar belakang.

Jika ponsel Anda belum di-root, metode menggunakan modul xposed tidak akan bekerja.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: