Cara Menerima Notifikasi Android di Komputer

Cara Menerima Notifikasi Android di Komputer

PUGAM.com – Apakah Anda termasuk orang yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer? Tetapi tidak ingin melewatkan pesan penting atau notifikasi lainnya yang masuk ke ponsel pintar Anda? Jika ya, berarti Anda sedang membaca artikel yang tepat!

Sangat dimungkinkan untuk dapat menerima segala jenis notifikasi Android di komputer desktop Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi repot mengambil ponsel dari dalam tas, memeriksanya setiap saat agar tidak ada notifikasi yang terlewat. Melalui beberapa aplikasi gratis, Android Anda akan mampu mengirimkan notifikasi langsung ke layar komputer Anda.

Ada beberapa pilihan aplikasi yang tersedia, tetapi pilihan kami jatuh pada aplikasi Desktop Notification. Langsung saja, simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi Desktop Notification di ponsel Anda.
  2. Install salah satu ekstensi di bawah ini sesuai dengan browser yang Anda gunakan.

    Desktop Notifications for Android
    Desktop Notifications for Android
    Developer: hcilab
    Price: Free
  3. Buka aplikasi Desktop Notification di ponsel kemudian pilih Open Notification Settings. Aktifkan aplikasi dengan cara mencentang pilihan Desktop Notification.
    Cara Menerima Notifikasi Android di Komputer
  4. Kemudian beralih ke layar utama dengan menekan tombol back. Perhatikan gambar di bawah ini, lewati poin no 2 apabila Anda sudah menginstall ekstensi browser yang dimaksud. Kemudian catat kode yang ditampilkan di no 3.
    Cara Menerima Notifikasi Android di Komputer
  5. Jika Anda sudah menginstall ekstensi di browser, Anda harus membukanya terlebih dahulu (dalam hal ini kami menggunakan Chrome), kemudian klik ikon Desktop Notification. Sebuah jendela baru akan muncul meminta Anda memasukkan kode yang sebelumnya Anda catat di langkah no 4. Masukkan kode dengan benar.
    Cara Menerima Notifikasi Android di Komputer
  6. Jika sudah, tekan Apply dan kini segala macam notifikasi di Android akan di kirimkan secara otomatis ke layar komputer Anda.
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments