Sony Umumkan PS4 Pro dan PS4 Slim

Sony Umumkan PS4 Pro dan PS4 Slim

PUGAM.com – Sony telah mengumumkan dua model baru dari konsol PS4. Model pertama merupakan produk baru yang disebut PS4 Pro, sedangkan model kedua merupakan versi redesain dari PS4 standar. Model kedua tidak secara persis menyandang nama PS4 Slim, namun banyak orang menyebutnya sebagai PS4 versi ramping.

[pg_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=kgWM0e6D9dM” autohide=”yes” rel=”no” https=”yes”]

PS4 Pro

Sesuai dengan namanya, ini adalah versi Pro dari PS4 standar dan menawarkan kualitas visual yang lebih baik dibandingkan versi standar. PS4 Pro mampu menjalankan game pada resolusi 4K dengan dukungan mode HDR. Sony akan memberikan pilihan bagi para pengembang untuk memperbarui game mereka sehingga diharapkan peningkatan resolusi ini dapat dirasakan secara menyeluruh di semua game yang kompatibel.

Banyak pengembang yang sudah mulai bekerja memperbarui game mereka untuk dapat mendukung peningkatkan resolusi. Judul game pun akan ikut diperbarui untuk memberitahu pengguna bahwa game tersebut dapat dimainkan pada resolusi 4K.

Sony berjanji tidak akan ada perbedaan antara PS4 versi standar PS4 Pro selain dari kualitas visual. Setiap game PS4 dapat dimainkan di PS4 Pro, begitu pula sebaliknya. Mode HDR juga nantinya tidak hanya bisa digunakan pada PS4 Pro, tetapi pada PS4 melalui pembaruan perangkat lunak. Mode HDR sendiri menawarkan dynamic range yang lebih luas dan lebih karya warna di televisi atau monitor yang kompatibel.

Selain game, PS4 Pro juga akan mendapatkan aplikasi Netflix yang mendukung konten 4K dan HDR serta aplikasi YouTube baru yang mendukung konten 4K. Satu hal yang disayangkan, yaitu PS4 Pro tidak memiliki dukungan 4K Blu-Ray, salah satu fitur kunci yang seharunya ada mengingat pesain utama mereka, Microsoft dengan Xbox One S telah mendukung fitur ini.

PS4 Pro akan mulai tersedia untuk pembelian pada tanggal 10 November mendatang dengan harga US$399 atau sekitar Rp5.200.000, sudah termasuk hard drive 1 TB.

PS4 Slim

PS4 Slim adalah sebutan kami karena hadir dengan desain yang lebih ramping. Ini merupakan model redseain dari PS4 versi standar. Model baru ini 30% lebih kecil, 16% lebih ringan dan 28% lebih hemat daya dibandingkan PS4 versi standar. Diluar itu, semunya masih sama dengan apa yang ditawarkan PS4 standar.

PS4 Slim akan tersedia lebih cepat dari PS4 Pro. Model ini akan mulai tersedia pada tanggl 15 September dengan harga US$299 atau sekitar Rp3.900.000, sudah termasuk hard drive 500 GB.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments