Cara Menghapus Akun Google Lewat PC

Cara Menghapus Akun Google

PUGAM.com – Google menempatkan banyak produk seperti Gmail, YouTube, Google Play, Google Photos, Google Drive, dll dalam satu akun. Jadi, apabila Anda ingin menggunakan produk-produk tersebut maka terlebih dahulu Anda harus memiliki yang namanya “Google Account”.

Bagi sebagian orang, ada kalanya mereka ingin menghapus akun Google yang dimiliki dengan alasan keamanan atau privasi. Jika Anda salah satu di antaranya, tutorial sederhana tentang cara menghapus akun Google lewat PC ini akan sangat membantu. Caranya sangat mudah! Simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka halaman pencarian Google, kemudian di sudut kanan atas layar ada bagian untuk mengakses akun Google Anda. Login terlebih dahulu dan pilih bagian Akun Saya.
    Cara Menghapus Akun Google
  2. Kemudian pilih opsi Hapus akun atau layanan di bagian Preferensi akun.
    Cara Menghapus Akun Google
  3. Akan muncul halaman baru dan pilih bagian Hapus data dan Akun Google.
    Cara Menghapus Akun Google
  4. Kemudian Anda akan diminta untuk menginput kembali password. Isikan password dengan benar.
    Cara Menghapus Akun Google
  5. Di halaman berikutnya, Google ingin memastikan bahwa Anda benar-benar ingin menghapus Akun Google Anda. Apabila Anda sudah yakin, centang dua kotak pernyataan yang disediakan kemudian pilih HAPUS AKUN. Selesai!
    Cara Menghapus Akun Google

Harap dicatat, opsi ini akan menghapus seluruh data Anda terkait dengan produk-produk Google, termasuk menghapus data dan akun terkait layanan YouTune, Gmail, Google Drive, Google Photos, dll. Untuk itu, apabila Anda hanya bermaksud untuk menghapus produk/layanan Google yang Anda gunakan, pilih opsi Hapus produk di langkah no 3.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments