Di Mana Sebenarnya Pokemon Ditto dan Apa Kekuatannya?

Pokemon Ditto

PUGAM.com – Ada berapa jumlah pokemon dalam permainan Pokemon GO? Jawabannya adalah 151, tetapi perlu diingat bahwa tidak semua mahluk tersebut dapat ditangkap untuk saat ini. Masih ada beberapa pokemon yang dipercaya belum dihadirkan di dalam permainan seperti Mew, MewTwo, Articuno, Zapdos dan Moltres.

Untuk itulah, banyak dari kita menyebut jenis-jenis pokemon di atas sebagai pokemon langka, didasarkan pada tingkat kesulitan dalam menemukannya. Namun, ketika satu jenis Pokemon belum dirilis oleh pengembang game, sebenarnya kita tidak bisa menyebut itu sebagai Pokemon langka.

Permasalahnnya adalah, pihak pengembang sendiri hingga saat ini masih bungkam mengenai keberadaan pokemon-pokemon tersebut. Apakah memang benar-benar belum dirilis atau hanya diberikan pada beberapa pemain saja yang beruntung?

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Niantic akan memperkenalkan pokemon-pokemon di atas dengan cara mereka sendiri. Di antara lima pokemon yang dianggap langka di atas, masih ada satu pokemon yang hingga saat ini keberadaannya masih belum diketahui, yaitu Ditto.

Apa Kekuatan Pokemon Ditto?

Apa kekuatan pokemon Ditto sehingga kini banyak orang yang mencarinya dan ingin mendapatkannya? Ditto sendiri adalah pokemon ke-132 di dalam daftar yang dianggap unik karena memiliki kemampuan menyalin/meniru bentuk dan kekuatan lawan.

Dalam pertempuran, Ditto bekerja dengan cara meniru musuh termasuk gerakan dan statistik (kecuali HP), seperti yang ada pada seri anime Pokemon. Hingga saat ini belum ada satu pun pemain yang berhasil mendapatkan Ditto sehingga mengenai jelasnya bagaimana pokemon ini bertarung masih belum diketahui.

Dugaan sementara yang didasarkan pada game Pokemon versi RPG adalah selama pertempuran di Gym, Ditto akan mengubah bentuk dan kekuatan sesuai dengan musuh yang sedang dihadapinya. Nilai HP mungkin saja masih sama, tetapi CP sepenuhnya akan meniru CP lawan.

Jika hal ini terjadi, memiliki Ditto dalam jumlah banyak merupakan keuntungan tersendiri bagi setiap pemain karena berpotensi mengacaukan pertempuran dan mengalahkan pokemon paling kuat sekalipun.

Di Mana Ditto Berada?

Seperti pokemon-pokemon yang diketagorikan sebagai pokemon langka lainnya, Ditto kemungkinan besar belum dirilis oleh Niantic dan tidak akan datang bersamaan dengan pokemon-pokemon seperti Mewto dan Mew.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments