Apple Akan Hapus Aplikasi Usang dan Rusak dari App Store

Apple Akan Hapus Aplikasi Usang dan Rusak dari App Store

PUGAM.com – Tampaknya ini merupakan kabar buruk bagi Anda pengembang aplikasi iOS dan seharusnya Anda telah menerima pemberitahuan dari Apple bahwa mereka akan mulai menghapus aplikasi tua dan usang dari App Store, termasuk aplikasi yang belum diperbarui dalam jangka waktu tertentu atau aplikasi yang telah ditelantarkan oleh pengembangnya.

Berikut bunyi pemberitahuan Apple dalam email khusus untuk para pengembang aplikasi yang kami himpun dari techcrunch.com:

“Kami menerapkan proses yang berkelanjutan dalam mengevaluasi aplikasi, menghapus aplikasi yang tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, atau aplikasi yang tidak mengiktui pedoman ulasan saat ini atau aplikasi yang sudah ketinggalan jaman”

Full Screenshot Pemberitahuan Apple untuk Pengembang

Full Screenshot Pemberitahuan Apple untuk Pengembang (Kredit: techcrunch.com)

Dalam rangka mengimbangi beberapa optimasi yang dilakukan oleh mesin pencari seperti Google, Apple juga telah membuat pedoman penamaan aplikasi yang cukup ketat. Salah satunya adalah Apple tidak akan mengizinkan sebuah aplikasi untuk memiliki nama panjang lebih dari 50 karakter huruf.

Proses “bersih-bersih” ini tampaknya akan dimulai pada tanggal 7 September, hari di mana Apple akan mengumumkan produk smartphone terbaru mereka.

Sumber

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments