Aplikasi Prisma Kini Dapat Digunakan Secara Offline di iOS

6 Tips dan Trik Aplikasi Prisma untuk Hasil yang Lebih Baik

PUGAM.com – Prisma, aplikasi editing foto yang kini menjadi favorit semua orang telah mendapat update terbaru pada perangkat iOS dan kini aplikasi tersebut berada pada versi 2.4 di iTunes App Store. Perubahaan yang paling dirasakan dari update ini adalah untuk pertama kalinya beberapa efek dapat digunakan secara offline.

The app was not found in the store. 🙁

Meskipun begitu, untuk saat ini hanya setengah dari total filter (sekitar 16 filter) yang dapat digunakan secara offline. Pihak pengembang berjanji sisanya akan segera menyusul untuk dapat digunakan secara offline. Ini adalah langkah besar mengingat salah satu kelemahan utama Prisma adalah waktu pemrosesan foto/gambar yang lama.

Ketika Anda mulai memilih efek atau filter untuk diterapkan pada foto maka aplikasi tersebut akan meng-upload foto Anda ke server Prisma, kemudian diolah di server dan hasilnya dikirim kembali kepada Anda. Proses ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tergantung dari koneksi internet dan tingkat kesibukan server Prisma itu sendiri.

Dengan adanya pembaruan ini yang memungkinkan aplikasi untuk dapat bekerja secara offline, pengguna kini dapat mengedit foto dengan lebih cepat. Prisma memperkirakan hanya dibutuhkan waktu 3 detik untuk menerapkan setiap filter pada perangkat iPhone 6 dan 2,5 detik pada iPhone 6s.

Lalu bagaimana dengan pengguna Android? Pihak pengembang mengaku akan segera melakukan update serupa untuk Android, tapi tidak hari ini. Hingga saat ini, Prisma telah diunduh oleh sekitar 52 juta pengguna di seluruh dunia dan 4 juta di antaranya menggunakan aplikasi ini setiap hari.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: