Layanan VPN Gratis Opera Kini Tersedia untuk Android

Layanan VPN Gratis Opera Kini Tersedia untuk Android

PUGAM.com – Layanan unlimited VPN gratis Opera pada awalnya hanya tersedia untuk versi desktop, kemudian mulai merambah ke perangkat iOS pada awal tahun 2016 sebagai hasil dari langkah akuisisi Opera terhadap SurfEasy pada tahun 2015. Kini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Sama seperti layanan VPN lainnya, VPN Opera memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya dengan identitas negara yang berbeda-beda. Pengguna akan tampak berada di negara yang berbeda seperti Amerika Serikat, Kanada, Singapura, Jerman dan Belanda. Selain itu, VPN juga memungkinkan pengguna untuk memblokir sistem pelacak iklan dan secara efektif dapat mengakses konten-konten yang dibatasi oleh wilayah.

Jika Anda belum pernah menggunakan VPN dan tidak tahu bagaimana cara menggunakannya, tidak perlu khawatir karena aplikasi mobile Opera secara otomatis akan mengatur semuanya untuk Anda dan juga akan memeriksa keamanan serta integritas dari jaringan yang Anda gunakan, terutama ketika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi.

Salah satu kelemahan VPN adalah kecepatan koneksi yang lambat dibandingkan ketika Anda tidak menggunakannya. Jadi, akan lebih baik jika fitur ini digunakan disaat-saat tertentu saja, atau ketika Anda ingin mengakses situs yang dibatasi untuk wilayah tertentu saja. Misalnya, reddit.com dan vimeo.com yang tanpa penggunaan VPN tidak dapat diakses oleh pengguna di Indonesia.

Download aplikasi Opera Free VPN untuk Android sekarang juga!

Download di Google Play

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: