Turbin Angin Skotlandia Penuhi 106% Kebutuhan Energi Listrik Nasional

Turbin Angin Skotlandia Penuhi 106% Kebutuhan Energi Nasional

Kelompok lingkungan WWF Skotlandia menegaskan bahwa pada tanggal 7 Agustus 2016, tenaga angin mampu menghasilkan 106% kebutuhan listrik Skotlandia. Hal ini menunjukkan bahwa dengan pengembangan lebih lanjut, energi terbarukan berpotensi untuk menggantikan bahan bakar fosil.

PUGAM.com -Analisis data dari kelompok lingkungan WWF Skotlandia telah mengonfirmasi bahwa pada tanggal 7 Agustus 2016, turbin angin di Skotlandia telah memasok sekitar 39.545 MWh listrik, sedangkan total konsumsi listrik nasional hanya 37.202 MWh. Itu berarti, masih ada lebih 2.000 MWh dari total kebutuhan listrik nasional.

“Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan sudah pasti ini adalah yang pertama kali sejak kami mulai memantau data tahun 2015. Kami sudah memiliki semua informasi yang relevan untuk dapat memastikannya,” Direktur WWF Skotlandia, Lang Banks mengatakan kepada Associated Press. “Namun, di jalan menuju masa depan yang penuh dengan energi terbarukan, ini tentu merupakan tonggak penting,” sambungnya.

Pencapaian ini tidak terlepas dari kondisi cuaca di Skotlandia dalam beberapa bulan terakhir. Ada hari-hari dimana angin kencang melanda banyak negara bagian dengan kecepatan mencapai 185 km/jam. Tingkat kecepatan angin ini bahkan memaksa beberapa negara bagian untuk menutup jembatan, menunda jadwal keberangkatan kereta dan kapal feri.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
3 Comments
Terbaru
Terlama
Inline Feedbacks
View all comments
Rendra
Rendra
2 tahun yang lalu

Harus berapa lama aku menunggumu…

Rendra
Rendra
2 tahun yang lalu

Di dalam masa indah saat bersamamu yang tak pernah bisa akan terlupa pandangan matanya.