OPPO F1s Resmi Diluncurkan di Indonesia

OPPO F1s Resmi Diluncurkan di Indonesia

(dari kiri ke kanan) Aryo Meidianto (Media Engagement Oppo Indonesia); Alinna Wen (Brand Manager Oppo Indonesia); Reza Rahardian dan Chelsea Islan (Brand Ambassador Oppo F1s); Suwanto (Public Communication Oppo Indonesia) memamerkan F1s ke media di acara peluncuran perangkat tersebut, Rabu (3/8/2016). (Foto: Fatimah Kartini Bohang/KompasTekno).

PUGAM.com – Bertempat di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, OPPO menggelar acara peluncuran ponsel terbaru mereka yang menyandang tagline “Selfie Expert”, yaitu F1s pada Rabu (3/8/2016). Sesuai dengan tagline, F1s adalah ponsel yang berfokus pada kemampuan kamera depan.

Tak tanggung-tanggung, kamera depan yang diusung adalah 16 MP, menjadikannya sebagai smartphone dengan resolusi kamera depan tertinggi di pasaran bersama dengan seri F1 Plus.

“Sejak seri F1 yang pertama kali diluncurkan pada Februari, kami memang fokus sebagai ponsel kamera. Empat bulan lalu kami juga meluncurkan F1 Plus, sekarang kami yakin F1s akan membawa kejutan yang berbeda,” kata Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wen, di atas panggung peluncuran sebagaimana dilansir oleh KompasTekno.

Kamera F1s memiliki bukaan diafragma f/2.0, sehingga diklaim mampu menghadirkan performa baik pada kondisi cahaya minim atau backlight. Tak ketinggalan, fitur beautification 4.0 pun sengaja dihadirkan untuk mendukung kemampuan kamera depan dalam menangkap beragam momen selfie pengguna.

Bagi Anda yang tidak asing dengan beautification, fitur ini memungkinkan pengguna mengatur beberapa parameter foto, termasuk tone warna kulit, tingkat kemulusan kulit, dan beberapa filter yang akan memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkan.

Ada juga screen flash yang bisa diandalkan ketika berada di ruang gelap. Menurut Public Communication Oppo Indonesia, Suwanto, screen flash akan mengkakulasi cahaya sehingga foto tak akan terlihat terlalu terang.

Meskipun hadir dengan menyandang tagline “Selfie Expert”, OPPO tetap tidak mengabaikan kemampuan kamera belakang di setiap perangkatnya. Khusus untuk F1s, ada kamera belakang 13 MP yang memiliki kemampuan sama baik dengan kamera depan.

Selain itu, kamera belakang OPPO F1s memiliki fitur PDAF yang dapat menghasilkan kulitas foto setara dengan foto 50 MP. Ini bukanlah fitur baru, falgship OPPO lainnya yang juga memanfaatkan fitur ini adalah OPPO Find 7 dan 7a. Pengguna juga dapat memilih format foto RAW yang akan menghasilkan kualitas foto sangat baik tatkala diedit di perangkat komputer, meskipun biasanya akan memiliki ukuran file yang sangat besar.

Dalam hal sistem keamanan, sama dengan ponsel masa kini lainnya, F1s dilengkapi sensor sidik jari yang dapat menampung hingga 5 identitas sidik jari yang berbeda. Tingkat respon dari sensor ini pada F1s mencapai 0,2 detik! Mengenai spesifikasi lengkap, bisa Anda lihat di sini.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments