Download APK Google Nexus Launcher Terbaru di Sini!

Google Nexus Launcher Terbaru

PUGAM.com – Tidak butuh waktu lama, Google Nexus Launcher terbaru kini telah tersedia untuk di-download lengkap dengan slide-up app drawer terbaru dan ‘tombol’ Google untuk pencarian cepat dan untuk mengakses Google Now.

Ketika Anda menekan layar cukup lama, akan ada menu pengaturan yang mencakup pilihan “Show Google app when swiping left”, yaitu menampilkan aplikasi Google saat Anda menggeser layar ke kiri serta pilihan untuk merotasi layar. Anda juga dapat dengan mudah menambah atau mengurangi saran aplikasi di bagian atas app drawer. Menekan tombol “G” akan membukan tray pencarian cepat dan hanya perlu menggeser layar di tepi kiri untuk membuka Google Now.

Catatan: Untuk mengaktifkan fitur swipe Google Now dan agar tidak terjadi crash pada saat memilih wallpaper baru, Anda harus melakukan falsh file ZIP di bawah ini melalui TWRP. Menginstal versi APK pun sebetulnya bisa, tetapi seringkali crash ketika mencoba untuk mengganti wallpaper dan Anda akan kehilangan fitur swipe untuk mengakses Google Now.

Metode APK

Instal file APK di atas. Anda hanya perlu mengaktifkan Unknown Sources dalam menu pengaturan keamanan. Setelah diinstal, kembali ke layar Home dan pilih Nexus Launcher. Anda akan mendapatkan semua fitur Nexus Launcher kecuali fitur swipe untuk mengakses Google Now dan launcher biasanya akan crash ketika Anda mencoba untuk menetapkan wallpaper baru. Ini terjadi karena launcher harus diinstal sebagai bagian dari aplikasi sistem, sehingga Anda harus melakukan falsh file ZIP via custom ROM seperti TWRP.

Namun, Anda masih dapat mengakses Google Now dengan menekan tombol “G”. Metode APK ini cocok bagi Anda yang ingin cepat mencicipi Nexus Launcher terbaru tanpa harus melakukan penginstalan lewat custom ROM.

Google Nexus Launcher Terbaru

Metode ZIP

Jika Anda ingin Nexus Launcher dapat bekerja dengan baik, Anda harus melakukan flash file ZIP yang telah kami sediakan di atas melalui custom ROM seperti TWRP. Cara ini tidak hanya akan mengaktifkan fitur swipe untuk mengakses Google Now, tapi juga setiap kali Anda memilih wallpaper baru, launcher tidak akan crash. Jelas ini metode yang lebih baik, terutama jika Anda ingin menggunakan Launcher ini untuk waktu yang cukup lama.

File download di atas disediakan oleh pengguna Google+ bernama Nate Benis yang dilansir oleh situs AndroidAuthority. Semoga bermanfaat!

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments