Versi Final Android 7.0 Nougat Bakal Dirilis Bulan Agustus Ini

Android N Resmi Menyandang Nama Nougat

PUGAM.com – Google telah merubah siklus rilis sistem operasi Android sejak tahun 2014, yaitu pertama kali pada Android Lollipop. Sikuls rilis yang dimaksud adalah sebelum meluncurkan sistem operasi terbaru, Google terlebih dahulu akan meluncurkan beberapa versi developer preview atau versi pratinjau pengembang.

Android Lollipop hanya memiliki satu versi developer preview, sedangkan pada Android Marshmallow jumlah versi developer preview meningkat menjadi tiga sebelum diluncukannya versi final. Kini, jumlah tersebut kembali meningkat untuk versi Nougat, di mana Google sejauh ini telah meluncurkan lima versi developer preview, dimana versi terakhir telah diluncurkan awal bulan Juli lalu.

Lalu apa selanjutnya? Biasanya versi akhir atau versi final dari Android terbaru akan dirilis selambat-lambatnya sebelum bulan Oktober. Jika informasi yang disampaikan oleh akun leaker Evan Blass ini benar, maka kita semua sudah bisa menikmati Android Nougat bulan ini juga, tepatnya bulan Agustus 2016.

Sesuai tradisi, Google biasanya akan merilis sistem operasi Android terbaru melalui ponsel dan tablet Nexus. Namun, berdasarkan sumber informasi yang sama di atas, khusus untuk ponsel Nexus 5 kabarnya tidak akan mendapatkan sistem operasi Android Nougat.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments