Huawei Honor Note 8 Bakal Dirilis 1 Agustus

Huawei Honor Note 8 Bakal Dirilis 1 Agustus

PUGAM.com – Pekan lalu, otoritas sertifikasi China TENAA telah mendaftar perangkat baru yang disebut Huawei Honor Note 8, merupakan perangkat yang akan segera dipasarkan di China. Phablet dengan layar besar ini tampaknya dimaksudkan untuk bersaing dengan phablet 6,44 inci milik Xiaomi, yakni Mi Max.

Huawei Honor Note 8 itu sendiri datang dengan ukuran layar 6,6 inci, dan akan diresmikan dalam sebuah acara khusus di China pada tanggal 1 Agustus. Kabar ini telah diungkapkan oleh sub-brand Huawei itu sendiri. Anda bisa melihat di atas bahwa gambar dari kartu undangan resmi untuk peluncuran perangkat telah beredar.

Kartu undangan tersebut setidaknya telah mengungkap resolusi layar yang akan diusung. Ada isitilah “2K” di bagian depan kartu undangan, karena memang Huawei Honor Note 8 ini akan memiliki resolusi layar QHD (2,560×1,440 piksel). Tapi sebenarnya hal itu tidak terlalu mengejutkan, terutama bagi Anda yang telah melihat spesifikasi Honor Note 8 di situs TENAA.

Huawei Honor Note 8 sendiri akan datang dengan RAM 4 GB, 64 GB kapasitas penyimpanan internal, 13 MP kamera belakang, 8 MP kamera depan, dan kapasitas baterai sebesar 4.400 mAh. Perangkat ini akan didukung dengan prosesor Kirin 955 SoC, CPU octa-core 2,5 GHz, dan akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Satu hal yang tak banyak diketahui tentang Honor Note 8 adalah akan ada versi yang lebih murah, dengan CPU clock yang lebih rendah, prosesor Kirin 950, RAM 3 GB, dan 32 GB kapasitas penyimpanan internal.

Versi yang lebih murah akan dibanderol dengan harga US$299 atau sekitar 4 juta rupiah, sedangkan versi dengan spesifikasi lebih tinggi akan dibanderol dengan harga US$344 atau sekitar 4,5 juta rupiah. Keduanya tetap akan dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang perangkat dan port USB Type-C.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments