Pokemon Go Plus: Tanggal Rilis, Harga, dan Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui!

Pokemon Go Plus Pugam

PUGAM.com – Bagi Anda khususnya para penggemar game Pokemon Go, mungkin sudah sering mendengar sebuah alat yang disebut Pokemon Go Plus. Alat yang bisa membantu Anda menangkap Pokemon dengan mudah, dan alat yang akan menjadi pengingat Anda ketika ada Pokemon di dekat Anda.

Tapi, sebenarnya apa itu Pokemon Go Plus? Apa saja fungsinya? Kapan alat ini dirilis? Berapa harganya? Jangan khawatir, kami di sini akan menjelaskan semuanya untuk Anda! Simak baik-baik.

Apa itu Pokemon Go Plus?

Pokemon Go Plus adalah wearable device atau perangkat yang secara langsung terhubung dengan ponsel Anda melalui Bluetooth dan akan memberitahu Anda ketika ada Pokemon di dekat Anda. Alat ini bahkan dapat digunakan untuk menangkap Pokemon itu sendiri, sehingga Anda tidak harus mengambil ponsel dari saku.

Nintendo mengatakan bahwa Pokemon Go Plus adalah perangkat wajib bagi para pemain Pokemon Go, agar mereka lebih sadar dan peka terhadap lingkungan saat memainkan game ini tanpa harus terus-menerus memegang atau fokus pada layar ponsel.

Banyak insiden kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini akibat terlalu fokus bermain Pokemon Go. Mungkin dengan adanya Pokemon Go Plus, angka kecelakaan yang disebabkan oleh Pokemon Go akan berkurang.

Cara Kerja Pokemon Go Plus

Perangkat mungil ini dapat dikenakan di pergelangan tangan menggunakan band atau gelang layaknya sebuah jam tangan, dijepitkan ke baju atau bisa juga hanya di simpan di dalam saku, seperti ketika Anda menyimpan ponsel di dalam saku.

Cara Kerja Pokemon Go Plus

Cara Kerja Pokemon Go Plus

Setiap kali Pokemon berada di dekat alat ini, sebuah lampu LED akan menyala dan perangkat pun akan bergetar. Anda kemudian dapat memeriksa Pokemon tersebut dengan melihatnya pada ponsel, atau cukup menekan tombol pada perangkat Pokemon Go Plus, dan alat ini akan mencoba menangkap Pokemon dengan melemparkan Poke Ball untuk Anda. Sebuah pemberitahuan lebih lanjut akan muncul jika Pokemon berhasil ditangkap.

Pokemon Go Plus juga akan memberitahu ketika Anda berada di dekat PokeStop. Bagaimanapun Anda harus menggunakan ponsel untuk dapat berinteraksi dengan PokeStop.

Apakah Saya Perlu Pokemon Go Plus ?

Pada dasarnya Anda tidak memerlukan alat ini untuk dapat memainkan Pokemon Go, yang Anda perlukan adalah sebuah smartphone. Tapi jika Anda ingin pengalaman yang lebih saat bermain Pokemon Go, maka perangkat yang satu ini harus Anda coba.

Tentunya alat ini akan membuat pencarian Pokemon dan PokeStop lebih mudah, nyaman, dan aman. Dengan alat ini, Anda tidak harus fokus sepanjang hari pada layar ponsel, sehingga aktivitas sehari-hari tidak akan terlalu terganggu.

Apakah Ponsel Saya Mendukung Penggunaan Pokemon Go Plus ?

Pada peluncurannya, Pokemon Go Plus hanya bekerja pada perangkat iOS. Alat ini kompatibel dengan ponsel iPhone 5, 5c, 5s, SE, 6, 6s, 6 Plus, dan 6s Plus. Perangkat ini juga hanya akan bekerja di iOS 8 atau versi yang lebih tinggi.

Apakah Pokemon Go Plus Kompatibel dengan Android ?

Sayangnya, Pokemon Go Plus tidak akan bekerja pada perangkat Android. Setidaknya itulah yang diungkapkan Nintendo di acara peluncurannya. Tapi tidak perlu khawatir, kompatibilitas dengan perangkat Android saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Spesifikasi Pokemon Go Plus

Di dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan satu perangkat Pokemon Go Plus, gelang poliester ukuran 4-7 cm, dan removable CR2032 Lithium coin cell battery untuk memenuhi kebutuhan daya. Perangkat itu sendiri memiliki dimensi 46 x 33 x 17.5 mm dan berat 13 gram.

Harga Pokemon Go Plus

Di Inggris, Pokemon Go Plus dijual dengan harga £34.99 atau sekitar 600 ribu rupiah dan US$34.99 atau sekitar 458 ribu rupiah di Amerika Serikat.

Dimana Saya Bisa Membeli Pokemon Go Plus ?

Nintendo sendiri membuat stock pertama untuk Pokemon Go Plus di Inggris. Pre-order telah dibuka dan pengiriman rencananya akan dilakukan pada tanggal 31 Agustus. Pre-order untuk Amerika Serikat pun telah dibuka dan kabarnya perangkat telah habis pada pre-order tahap pertama. Pengiriman akan dilakukan pada tanggal 31 Juli. Setelah itu pre-order tahap kedua akan mulai dibuka.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments