Facebook Uji Fitur Video Offline di India

Facebook Uji Fitur Video Offline di India

PUGAM.com – Facebook kini tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video dan menontonnya di lain waktu secara offline. Facebook menguji fitur ini di India dan menurut situs Android Authority, fitur ini hanya bisa didapatkan oleh beberapa pengguna saja di India.

Idenya adalah Facebook ingin pengguna mengambil keuntungan dari jaringan Wi-Fi gratis dan stabil untuk menyimpan video, sehingga mereka dapat melihat video tersebut pada saat tidak ada koneksi atau sedang menggunakan paket data internet berbayar.

Facebook menguji coba fitur baru ini dengan memilih pengguna di India, pasar di mana akses offline tetap menjadi pilihan utama. Google telah meluncurkan inisiatif serupa lebih dulu di India, yaitu pada tahun 2014 ketika pengguna dapat mengakses video YouTube secara offline dengan terlebih dahulu menyimpannya. Belakangan diketahui bahwa fitur video offline YouTube tidak hanya tersedia di India, tetapi juga di Indonesia dan Filipina.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna Facebook di India hanya perlu membuka video kemudian membuka menu dan pilih “Save”. Setelah proses download selesai, pengguna akan dapat menonton video tanpa koneksi internet.

Tidak jelas berapa lama fitur ini akan tersedia atau apakah ada batasan jumlah video yang bisa disimpan oleh pengguna. Perlu diingat bahwa fitur menyimpan video ini hanya akan tersedia melalui aplikasi dan bukan berarti pengguna men-download video ke dalam perangkat mereka, sehingga mereka tidak dapat mengakses video langsung melalui file di perangkat mereka.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments