Sejak Diluncurkan, Pokemon Go Telah di-Download 7,5 Juta Orang di AS

Sejak Diluncurkan, Pokemon Go Telah di-Download 7,5 Juta Orang

Kredit: The Pokémon Company

PUGAM.com – Sensor Tower, perusahaan yang bergerak dalam bidang intelijen pasar aplikasi mengatakan bahwa sekitar 7,5 juta pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat telah men-download game Pokemon Go. Hal ini telah mendorong saham Nintendo naik sebesar 25% di Bursa Efek Tokyo.

Bahkan, beberapa hari lalu server dari pihak pengembang Pokemon Go, Niantic Labs sempat dikabarkan down karena tidak mampu memenuhi permintaan dari banyaknya pengguna yang antusias terhadap permainan ini.

Hanya beberapa hari setelah diluncurkan, Pokemon Go berhasil menduduki posisi pertama dalam hal jumlah download dan pendapatan di Amerika Serikat. Pasar game mobile memiliki nilai sekitar US$36,9 miliar, tetapi game seperti Pokemon Go ini bisa membuat situasi menjadi berbeda, tentunya akan mendorong pertumbuhan pasar ke arah yang lebih baik.

Selain dalam hal jumlah download, Sensor Tower juga telah memperkirakan bahwa Pokemon Go dapat meraup untung hingga US$1,6 juta hanya untuk di Amerika Serikat saja.  “Pokemon Go sejauh ini telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$14,04 juta di seluruh platform mobile sejak diluncurkan,” kata analis dari SuperData Research, Joost van Dreunen dalam sebuah pernyataan.

Jika Anda perlu bukti kepopuleran Pokemon Go, lihatlah tweet di bawah ini yang menunjukkan ketika puluhan orang bermain Pokemon Go bersama di Central Park di New York City:

Pokemon Go adalah game augmented reality berbasis lokasi yang menempatkan monster saku digital ke dunia nyata menggunakan data GPS pengguna. Game ini mengharuskan Anda untuk pergi keluar rumah dan mencari monster saku digital yang tersebar secara acak di beberapa wilayah, beberapa diantaranya bahkan harus Anda temukan di tempat yang sangat jauh dari rumah.

Untuk saat ini, Pokemon Go hanya tersedia di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, tetapi tidak perlu khawatir bagi Anda yang berada di Indonesia. Menurut The Pokémon Company, dalam beberapa hari ke depan Pokemon Go akan berekspansi ke Eropa dan Asia.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: