Facebook Ungkap Data Statistik Penikmat Game Mobile

Facebook Ungkap Data Statistik Mobile Gamers

PUGAM.com – Menurut pengamat pasar Newzoo, di tahun 2016 ini nilai dari pasar game mencapai US$99 miliar dengan sekitar US$36 miliar merupakan pasar game mobile. Sementara itu, Facebook pun telah mengungkap perkembangan dunia game yang begitu pesat.

Data Facebook yang dikumpulkan dari 12 negara menunjukkan bahwa 43% gamer mobile adalah para orang tua, di mana sebagian besar dari mereka bermain game pada jam-jam tertentu (05:00 – 08:00). Di antara mereka (orang tua) yang telah mengeluarkan uang untuk bermain game, 90% diantaranya bermain game mobile hanya sebagai aktivitas keluarga.

89% dari mereka yang bermain game mobile ini memainkannya bersama anak-anak mereka sebagai sarana pendidikan dan sebanyak 83% dari mereka membeli aplikasi game mobile hanya untuk anak-anak mereka. Berkat jangkauan sosial, Facebook memiliki andil yang besar dari semua jenis pendapatan iklan game.

Rata-rata, 71% penikmat game bermain di smartphone mereka, 64% bermain di PC, 34% di tablet dan 26% pada konsol. Di kalangan mobile gamers, 45% dari mereka bermain game sambil menunggu, 44% bermain game selama perjalanan menggunakan komuter atau kereta dan 21% bermain game di tempat kerja.

Di negara maju, para gamer 1,8 kali lebih mungkin untuk menggunakan smartphone mereka sebagai perangkat utama dalam bermain game. Mereka juga menghabiskan waktu lebih dari 16 menit per sesi (sekali bermain) pada smartphone mereka dengan sesi 1,6 lebih banyak per minggu dibandingkan dengan negara-negara lain.

Data lain menunjukkan bahwa banyak perempuan memilih bermain game di ponsel mereka. Sebanyak 47% dari mobile gamers adalah perempuan dibandingkan dengan hanya 46% pada tablet, 41% pada PC, dan hanya 33% pada konsol. Sekitar 68% dari penggila game mobile menemukan aplikasi game melalui platform jejaring sosial, 57% menemukan aplikasi game melalui layanan foto dan video, 54% menemukan aplikasi game melalui aplikasi chat, dan 34% menemukannya dari mulut ke mulut.

Studi Facebook ini didasarkan pada survei yang dilakukan pada orang dewasa di Brazil, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Rusia, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Turki, Inggris, dan Amerika Serikat.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: