Cara Menjadi YouTuber yang Paling Ampuh

Cara Menjadi Youtube Yang Paling Ampuh

Image Credit: YouTube/MM7Games Channel

Kepopuleran YouTube memang tidak perlu diragukan lagi, karena banyak orang-orang sekarang ini merambah ke dunia per-YouTube-an untuk menjadi seorang YouTuber.

Maka dari itu, semakin banyak konten creator di Indonesia sekarang ini. Bahkan YouTuber menjadi salah satu profesi yang banyak di impi-impikan seseorang.

Seperti anak-anak kecil yang jika ditanya ingin menjadi apa jika sudah besar, mereka ada yang menjawab ingin menjadi seorang YouTuber.

Impian ini tidaklah salah, karena dengan menjadi seorang YouTuber kita tetap mendapatkan rejeki yang halal.

Dan berikut beberapa cara menjadi YouTuber yang paling ampuh. Jika kamu ingin menjadi YouTuber, maka kamu wajib mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Tentukan Tema untuk Konten Channelmu

Cara Menjadi Youtube Yang Paling Ampuh 1a

Pertama-tama yang harus kamu perhatikan untuk membangun sebuah Channel YouTube adalah kamu harus memilih dan menentukan tema apa yang cocok untuk kamu bawakan di Channel YouTube kamu.

Ada banyak tema konten YouTube yang bisa kamu bawakan seperti food vloger, travel vloger, comedy hingga konten games.

Kamu dapat menentukan salah satu tema dari berbagai tema konten yang ada di YouTube. Atau kamu dapat menciptakan tema konten terbaru yang kiranya banyak orang minati.

Dan yang paling utama, kamu harus membawakan tema konten yang sesuai dengan passion (minat) kamu. Sehingga kamu akan merasa nyaman dan ikhlas ketika membawakannya.

Buatlah Video yang Bagus

Cara Menjadi Youtube Yang Paling Ampuh 2a

Image Credit: YouTube/Raditya Dika Channel

Untuk membuat video yang bagus, kamu tidak perlu menggunakan kamera dan lensa seharga ratusan juta. Kamu dapat menggunakan kamera biasa, tetapi kamu harus pandai untuk mengambil gambarnya agar terlihat jernih dan jelas.

Pastikan posisi pengambilan video pas dengan datangnya cahaya sehingga video yang diambil tidak terlihat gelap. Kamu dapat menggunakan microphone untuk meningkatkan kualitas suara agar lebih jelas terdengar.

Dan apabila kamu memiliki kamera dan lensa yang mumpuni itu akan lebih bagus. Buatlah video yang bagus dengan konten yang positif dan menarik supaya banyak orang yang menonton dan mendownload video YouTube kamu.

Kamu dapat menambahkan efek-efek dan mengedit video dengan menggunakan software seperti Adobe Premiere Pro ataupun Sony Vegas Pro agar videomu terlihat lebih menarik.

Desain Thumbnail yang Menarik

Cara Menjadi Youtube Yang Paling Ampuh 3

Thumbnail merupakan gambar kecil yang mewakili sebuah video di YouTube agar mudah untuk memilih sebuah video yang akan di tonton.

Nah, maka dari itu kamu harus membuat thumbnail yang menarik agar orang-orang juga tertarik untuk menonton videomu.

Usahakan dalam membuat thumbnail, kamu harus mencantumkan judul dan potongan gambar dari video tersebut. Kamu juga dapat mengeditnya dengan icon-icon tambahan agar terlihat lebih menarik.

Rajin Upload Video

Cara Menjadi Youtube Yang Paling Ampuh 4

Cara yang satu ini termasuk hal yang wajib kamu lakukan, karena dengan rutin membuat video maka orang-orang juga akan tertarik untuk menonton video di Channel YouTube kamu.

Dengan rajin mengupload video ke Youtube juga merupakan bukti konsistensi kamu di dunia per-YouTube-an Indonesia. Kamu dapat membuat jadwal upload video youtube seperti 3 kali seminggu atau setiap harinya jika kamu bisa.

Kolaborasi dengan YouTuber Lainnya

Cara Menjadi Youtube Yang Paling Ampuh 5a

Image Credit: YouTube/Think Media Channel

Untuk dapat menambah subscribers ataupun viewers, kamu bisa melakukannya dengan cara kolaborasi dengan YouTuber lainnya yang memiliki Subscribers lebih banyak.

Hal ini juga merupakan sebuah media promosi pada Channel YouTube kamu. Sehingga subscribers YouTubers yang lainnya pun mengetahui Channel YouTube kamu, dan apabila ia suka maka ia dapat subscribe Channel YouTube kamu juga.

Dengan begitu subscribers kamu akan naik dan viewers video kamu juga akan naik.

Kelima cara diatas dapat kamu praktekkan, tetapi kamu butuh kesabaran dan ketekunan yang ekstra karena untuk mencapai subscribers yang lebih kamu butuh usaha yang ekstra.

Dan kamu harus tunjukkan konsistensi kamu di YouTube agar orang-orang juga tertarik untuk mengunjungi Channel kamu.


Disponsori oleh: NESABAMEDIA

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: