Samsung Galaxy S8 Bakal Usung Layar UHD dan Dual Kamera?

Samsung Galaxy S8 Rumor

PUGAM.com – Jika Anda berharap bahwa Galaxy S7 akan datang dengan konfigurasi dual kamera tetapi nyatanya tidak, maka tidak ada salahnya jika kini Anda berharap hal itu akan terjadi pada penerusnya, yaitu Galaxy S8. Samsung Galaxy S8 yang rencananya dilepas pada Februari 2017 kabarnya akan mengusung layar UHD dan konfigurasi dual kamera.

Menurut sumber dari China, modul lensa dual kamera Samsung Galaxy S8 kemungkinan besar akan dikerjakan oleh Samsung Motors (Semco).

Sementara itu, ketika Samsung sibuk menyiapkan konfigurasi dual kamera S8 bersama dengan penambahan perangkat lunak yang diperlukan, sang rival tampaknya telah memberi kepastian bahwa iPhone 7 Plus akan hadir tanpa fitur dual kamera. Tapi yang jelas hal itu tidak akan menghentikan upaya Samsung untuk tetap tampil lebih unggul dari rivalnya, Apple.

Selain itu, Samsung Galaxy S8 kabarnya akan mengusung layar UHD atau 4K (3840×2160 piksel). Salah satu alasan mengapa Samsung ingin membenamkan layar 4K pada S8 yaitu untuk memanjakan pengguna dengan konten VR yang bisa langsung dinikmati melalui layar smartphone.

Masalahnya adalah, layar dengan resolusi 4K akan mengkonsumsi sejumlah besar daya baterai sehingga masih belum diketahui apa solusi yang ditawarkan oleh Samsung untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Di zaman ponsel canggih saat ini, di mana Anda memiliki begitu banyak daya komputasi di ujung jari Anda, handset dengan baterai yang mampu bertahan seharian akan menjadi pilihan utama para pencinta gadget. Meskipun hal itu bekerja dengan baik pada Galaxy S7 yang menampilkan layar Super AMOLED dengan kapasitas baterai yang lebih besar, keraguan tetap tak bisa hilang ketika kita berbicara mengenai Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 Rumor

Dilansir oleh wccftech.com, satu-satunya informasi detail mengenai hardware yang diketahui adalah prosesor. Samsung Galaxy S8 kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 830, merupakan chipset mobile terbaru dengan arsitektur 10nm FinFET yang berarti akan memberikan lebih banyak tenaga tapi dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

Perlu diketahui bahwa layar 4K bukanlah teknologi murah sehingga jika S8 benar-benar mengusung layar tersebut maka Anda sudah bisa menebak kisaran harga yang akan dipatok untuk Galaxy S8.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments