Cara Mengonversi Video dari YouTube Menjadi Animasi GIF

Cara Mengonversi Video Dari Youtube Menjadi Animasi Gif 5

Pernahkah anda terpikir video yang anda download dari YouTube dapat anda konversi menjadi file berformat GIF?

Dengan menggunakan software gratis Any Video Converter Free anda dapat men-download, memotong, dan mengonversi video menjadi GIF.

Sebenarnya tidak hanya video YouTube, anda dapat membuat GIF dari video yang anda download dari Facebook, Dailymotion, Vimeo dan masih banyak lagi.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan program pihak ketiga untuk men-download video dari YouTube adalah sesuatu yang bertentangan dengan ketentuan dan persyaratan Youtube. Dan juga berpotensi melanggar hak cipta, kecuali anda pemilik video tersebut.

Instal Any Video Converter Free

Langkah pertama, download dan instal Any Video Converter Free

Dengan menginstal software tersebut, anda mendapatkan gratis masa percobaan untuk McAfee Security Scan Plus. Bukan hal yang berbahaya, tetapi jika anda lebih memilih tidak ingin menginstalnya, pastikan anda hilangkan tanda centang untuk penginstalan software tersebut.

Cara Mengonversi Video Dari Youtube Menjadi Animasi Gif

Download Video

Cari video yang ingin anda konversi menjadi format GIF, salin alamat URL video tersebut, lalu kembali ke Any Video Converter Free, klik pada tombol Add URL lalu klik ikon plus (+), paste-kan pada kolom alamat URL. Setelah selesai, klik tombol Start Download.

Cara Mengonversi Video Dari Youtube Menjadi Animasi Gif 1

Konversi Video Menjadi Format GIF

Untuk mengubahnya menjadi file berformat GIF, video tersebut disarankan mempunyai durasi yang pendek dan cepat, maka ubah video YouTube anda menjadi hanya beberapa detik saja.

Cara Mengonversi Video Dari Youtube Menjadi Animasi Gif 2

Setelah durasi video anda ubah jadi lebih pendek, pilih format GIF Animation di bagian sebelah kanan, di bawah tulisan Profile. Terakhir klik tombol Convert Now.

Cara Mengonversi Video Dari Youtube Menjadi Animasi Gif 4

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: