Cara Nonaktifkan Autoplay Suara Video Facebook di iOS

Autoplay Facebook Ios

Facebook mengalami pertumbuhan pengguna yang cukup pesat belakangan ini. Banyaknya video yang diunggah oleh pengguna menjadi salah satu penyebab pertumbuhan ini.

Dan tidak ada yang salah dengan video di Facebook, hanya saja beberapa pengguna mengeluhkan salah satu fitur yang dianggap cukup mengganggu dan bisa dibilang sedikit merugikan, yaitu fitur autoplay video atau video yang dimainkan secara otomatis.

[pg_posts id=”17919″ posts_per_page=”1″]

Mungkin untuk sebagian orang yang menggunakan jaringan Wi-Fi setiap harinya tidak merasa terganggu. Untuk mereka yang memiliki data internet terbatas, tentu hal ini bisa merugikan mereka.

Fitur autoplay ini tidak hanya berlaku untuk konten video namun suara pada video konten video itu sendiri.

Jadi, ketika misalnya anda melihat video di layar Timeline Facebook anda, video akan diputar otomatis dengan suara dan jika anda menggesernya keluar dari layar, suara akan hilang perlahan.

Mungkin beberapa orang tidak suka dengan fitur suara pada video yang diputar secara otomatis. Jika anda merasakan hal yang sama, berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan autoplay suara pada video di Facebook untuk iOS:

  1. Buka aplikasi Facebook.Cara Nonaktifkan Video Yang Diputar Otomatis Di Aplikasi Facebook Ios
  2. Tekan pada tab More di sudut kanan bawah (tiga garis horizontal)Cara Nonaktifkan Video Yang Diputar Otomatis Di Aplikasi Facebook Ios 1
  3. Buka menu Settings & Privacy.Cara Nonaktifkan Video Yang Diputar Otomatis Di Aplikasi Facebook Ios 2
  4. Pilih Settings.Cara Nonaktifkan Video Yang Diputar Otomatis Di Aplikasi Facebook Ios 3
  5. Selanjutnya, geser ke bawah pada bagian Media and Contacts, lalu pilih Sounds.Cara Nonaktifkan Fitur Autoplay Suara Pada Aplikasi Facebook
  6. Lalu nonaktifkan tombol di samping Videos in News Feed Start With Sound.Cara Nonaktifkan Fitur Autoplay Suara Pada Aplikasi Facebook 1
Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments