Cara Cek Jika Seseorang Telah Memblokir Nomor Anda di iPhone

Memblokir Nomor Di Iphone

iPhone dan iPad sudah sangat lama memiliki fitur untuk memblokir nomor telp. Anda dapat memblokir kontak di iPhone anda, mencegah mereka mengirim pesan atau menelepon anda.

Tetapi bagaimana jika seseorang telah memblokir nomor anda? Bagaimana cara untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir nomor anda pada iPhone?

Berikut cara mengetahui jika seseorang telah memblokir nomor anda pada iPhone:

Panggilan Telepon

Ketika anda menelepon seseorang, dan anda dialihkan langsung pada voicemail, kemungkinan seseorang yang anda telepon sudah memblokir nomor anda.

Hal tersebut bisa saja terjadi jika seseorang yang anda telepon langsung menekan tombol reject, tetapi ini kemungkinan yang sangat jarang terjadi.

Coba untuk menghubunginya beberapa kali, dan jika anda diarahkan langsung pada voicemail, mungkin benar seseorang yang anda telepon telah memblokir nomor anda.

Facetime

Sebenarnya Facetime tidak memberitahukan secara detail apakah seseorang telah memblokir nomor anda.

Jika anda melakukan panggilan melalui Facetime, panggilan tidak hanya akan masuk tetapi seolah seperti panggilan yang normal.

Ketika anda melakukan panggilan melalui Facetime pada waktu yang berdekatan secara terus-menerus, dan panggilan anda tidak juga terjawab. Mungkin itu salah satu indikasi bahwa benar orang tersebut telah memblokir nomor anda.

Status Delivered pada iMessage

Percobaan dengan mengirimkan pesan pada aplikasi iMessage. Ketika saya melakukan percobaan mengirim iMessage kepada teman yang telah memblokir nomor saya, pesan sudah terkirim tetapi tidak muncul status Delivered.

Dan tentunya teman yang saya kirimi pesan melalui iMessage tidak mendapatkan pesan tersebut.

Mencoba mengirim pesan SMS pada teman yang menggunakan perangkat Android yang juga memblokir nomor saya, pesan tetap terkirim namun sama sekali tidak mendapatkan pemberitahuan.

Yang pasti seseorang yang saya kirimi pesan SMS tidak menerima pesan tersebut.

Mencoba Menelepon Dari Nomor Telepon Lain

Ini adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk mengetahui apakah nomor anda telah diblokir oleh seseorang.

Jika anda tidak bisa menelepon dengan nomor anda, coba dengan menggunakan nomor baru atau meminjam nomor telepon teman atau siapa saja untuk mencoba menelepon seseorang yang anda curigai sudah memblokir nomor anda.

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: