Cara Aktifkan Update Otomatis untuk Aplikasi di iPhone atau iPad

Update Otomatis Aplikasi

Mungkin untuk anda yang tidak ingin secara manual menginstal pembaruan pada aplikasi di iPhone atau iPad, setiap muncul pembaruan yang terbaru dan anda harus menginstalnya satu per satu.

Untuk pengguna yang tidak terlalu banyak menginstal aplikasi, mungkin tidak akan memakan waktu yang lama untuk menginstal setiap pembaruan yang ada.

Karena memang tidak sedikit pengguna yang menggunakan banyak aplikasi pada iPhone atau iPad mereka. Untuk itu Apple menyediakan fitur pembaruan secara otomatis sehingga tidak perlu dilakukan lagi secara manual.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan pembaruan secara otomatis di iPhone atau iPad:

  1. Buka Settings, lalu pilih iTunes & App Store.Cara Aktifkan Update Otomatis Pada Aplikasi Di Iphone Atau Ipad
  2. Cari opsi Updates, lalu ubah tombol menjadi Aktif.Cara Aktifkan Update Otomatis Pada Aplikasi Di Iphone Atau Ipad 1

Sekarang anda tidak perlu lagi untuk menginstal pembaruan aplikasi secara manual. iPhone atau iPad anda akan segera melakukan pembaruan secara otomatis ketika sudah tersedia versi terbaru dari setiap aplikasi.

Semua proses akan berjalan secara otomatis dan anda tidak akan sadar begitu aplikasi selesai menginstal sendiri pembaruan tersebut.

Perlu diketahui, ini tidak berlaku untuk pembaruan pada software iOS (sistem), untuk itu anda harus tetap menginstalnya secara manual.

Untuk melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis, diperlukan koneksi internet yang selalu aktif, karena jika tanpa akses internet, sistem tidak dapat mengetahui apakah sudah tersedia untuk versi terbaru dan juga perangkat tidak bisa men-download pembaruan tersebut.

Shares
Please Login, Register or comment as Guest.
Subscribe
Pilihan:
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments