Cara Mengatur Ikon Custom untuk Aplikasi Android

Cara Mengatur Ikon Custom Untuk Aplikasi Pada Android

Sistem Android sangat fleksibel, teman-teman dapat melakukan banyak penyesuaian atau kustomisasi. Termasuk kustomisasi ikon aplikasi.

Cara Mengatur Ikon Custom untuk Aplikasi di Android

  1. Pertama, teman-teman harus memasang Launcher Android yang kompatibel. Sayangnya, Launcher bawaan di banyak ponsel, seperti Samsung Laucnher, tidak mendukung ikon khusus/custom. (Saya merekomendasikan teman-teman untuk memakai aplikasi Nova Launcher).
  2. Setelah menginstal Nova Launcer, atur agar Nova Launcher menjadi Launcher bawaan. Opsi ini akan muncul ketika teman-teman menekan tombol Home.
    Cara Mengatur Ikon Custom Untuk Aplikasi Pada Android 1
  3. Selanjutnya teman-teman harus menginstal satu atau lebih paket ikon khusus dari Google Play. teman-teman juga dapat mengimpor ikon secara manual, tetapi cara ini jauh lebih rumit.
  4. Untuk menerapkan paket ikon teman-teman, masuklah ke opsi untuk mengubah ikon. Di Nova Launcher, buka Nova Settings » Look & Feel » Icon theme. Dari sana teman-teman akan melihat daftar semua paket ikon yang terinstal. Pilih satu untuk secara otomatis menerapkan ikon yang sesuai untuk semua aplikasi.
    Cara Mengatur Ikon Custom Untuk Aplikasi Pada Android 2

Kemungkinannya adalah bahwa paket ikon yang diberikan tidak akan memiliki ikon khusus untuk setiap aplikasi di ponsel teman-teman. Jika mau, teman-teman dapat menekan lama pada ikon aplikasi dan pilih Edit , lalu ketuk ikon aplikasi, untuk memilih ikon yang teman-teman sukai.

Nova Launcher
Nova Launcher
Price: Free

Sumber: makeuseof.com

Shares

Komentar

Please Login, Register or comment as Guest.
avatar
1500
  Subscribe  
Pilihan: